Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Operasi Zebra Didesak untuk Dihentikan, Begini Alasannya

Operasi zebra didesak untuk dihentikan atas permintaan Indonesia Traffic Watch (ITW). Ternyata ada alasan tersendiri kenapa operasi zebra didesak hent

Editor: Gagah Radhitya Widiaseno
zoom-in Operasi Zebra Didesak untuk Dihentikan, Begini Alasannya
Tribun Timur/Muhammad Abdiwan
Pengendara motor terjaring saat Operasi Zebra 2018 di jalan Hertasning Makassar, Rabu (31/10/2018). Operasi Zebra Semeru 2018 yang digelar serentak se Indonesia tersebut bertujuan untuk pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) yang mengedepankan kegiatan penegakan hukum disertai preventif secara selektif prioritas. (Tribun Timur/Muhammad Abdiwan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Operasi Zebra sedang gencar dilakukan polisi.

Operasi Zebra ini dimulai dari 30 Oktober hingga 12 November 2018.

Akan tetapi operasi Zebra ini didesak untuk dihentikan.




Salah satunya dari Indonesia Traffic Watch (ITW).

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) punya senjata baru di segmen skutik 125 cc lewat Yamaha FreeGo. Buat menarik konsumen YIMM menawarkan Yamaha Freego dalam enam pilihan warna yaitu tiga warna doff dan tiga warna metalik. Suka yang mana? Yuk baca berita lengkapnya di GridOto.com (klik link di bio) #yamaha #yamahafreego #freego2018 #motorbaruyamaha #motorbaru #vario #maxiyamaha #gridoto #kompasgramedia #otomotif #duniaotomotif #otomania #motorplus #motorplusonline #jip #otomotifweekly #kompasotomotif #gridnetwork

ITW mendesak Kapolri untuk menghentikan operasi Zebra, Simpatik dan Patuh.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Presidium ITW Edison Siahaan.

"Selain tidak memberikan dampak signifikan terhadap upaya mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas(Kamseltibcarlantas) juga hanya untuk menghabiskan angggaran," kata Edison melalui keterangan resminya di Jakarta, Minggu (4/11/2018).

BERITA TERKAIT

Bahkan potensi menuai kecurigaan bahwa ketiga operasi yang rutin digelar setiap tahun itu hanya mendulang rupiah dari denda tilang untuk meningkatkan target pendapatan negara bukan pajak (PNBP).

HALAMAN SELENGKAPNYA >>>>>

Sumber: Gridoto
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas