Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Jangan Salah, Motor Ducati Terbaru Bisa "Minum" Pertalite

Motor Ducati zaman sekarang ternyata bisa memakai bahan bakar pertalite. Berbeda dengan motor sport lain yang gunakan bahan bakat oktan tinggi

Editor: Gagah Radhitya Widiaseno
zoom-in Jangan Salah, Motor Ducati Terbaru Bisa
GridOto.com/Taufiq
Ducati Multistrada 1260 S 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beberapa motor sport zaman sekarang memang banyak yang menyarankan untuk menggunakan bahan bakar beroktan tinggi.

Pasalnya, mesin berperforma tinggi umumnya punya rasio kompresi mesin yang tinggi pula.

Tujuannya agar proses pembakaran tetap sempurna dan tidak muncul gejala knocking di mesin.

Sebenarnya jenis bensin apa sih yang cocok buat moge Ducati?

Mengambil tempat di EICMA Show 2018 di Milan, Italia, Honda secara resmi merilis Honda CB650R. Sebagai motor yang didapuk buat memenuhi 'taste' lain dari konsumen, Honda mendesain CB650R-nya dengan garis desain sama dengan saudaranya sesama neo sports cafe. Tampilan modern terlihat dengan sasis berjenis twin, swing arm berjenis banana, dan knalpot under belly comotan dari Honda CB650F. Yuk baca berita lengkapnya di GridOto.com (klik link di bio) #honda #hondaneosportcafe #hondacb650r #hondacb650f #cb650r #cb650r #neosportcafecb650r #caferacer #neocaferacer #hondacaferacer #gridoto #kompasgramedia #otomotif #duniaotomotif #otomania #motorplus #motorplusonline #jip #otomotifweekly #kompasotomotif #gridnetwork

Menurut Rahadi Wibowo Manajer Workshop Ducati Indonesia, pilihan bensinnya ditentukan oleh spek mesin dan keperluannya.

"Kalau mesin Ducati yang sudah 4 Valve (Klep) biasanya punya rasio kompresi diangka 10 : 1, sedangkan yang 2 Valve (Klep) rasio kompresi mesinnya masih 9 : 1," ucap Rahadi Wibowo.

Contohnya motor Ducati yang punya rasio kompresi mesin 9 : 1 ternyata enggak perlu meminum bahan bakar dengan oktan terlalu tinggi.

BERITA TERKAIT

HALAMAN SELENGKAPNYA >>>>>

Sumber: Gridoto
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas