Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Hino Sambut Penerapan Euro IV dan Biodiesel B20 Lewat 'Customer Satisfaction Contest 2018'

Bersamaan dengan gelaran CS Contest, Hino juga mengadakan program CSR berupa pendidikan dan pelatihan bagi para mekanik

Penulis: Claudia Noventa
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Hino Sambut Penerapan Euro IV dan Biodiesel B20 Lewat 'Customer Satisfaction Contest 2018'
HANDOUT
Ujian tes untuk mekanik di Hino CS Contest 2018 di Pusat Purna Jual dan Pelatihan HMSI Jl. Raya Gatot Subroto Km. 8,5 Jatake, Tangerang Rabu (14/11/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali menggelar event tahunan Customer Satisfactio Contest atau CS Contest 2018. 

Kontes ini digelar untuk menjaga dan meningkatkan kepuasaan pelanggannya dengan meningkatkan kemampuan sumber daya manusianya sebagai ujung tombak pemasaran produk kendaraan Hino, baik di sisi sales maupun after sales.

CS Contest 2018 digelar di  Pusat Purna Jual dan Pelatihan HMSI Jl. Raya Gatot Subroto Km. 8,5  Jatake, Tangerang dan diikuti 490 peserta dari 41 diler Hino di seluruh Indonesia.

Total ada 12 kategori yang dilombakan dalam CS Contest kali ini, dimana ini lebih banyak dibanding tahun lalu yang hanya 10 kategori.

Yakni, salesman light duty truck, salesman medium duty truck, service advisor, mechanic, customer care officer, fleet part salesman, warehouse, Hoyu Manager, Field Advisor, Internal Dealer Training (IDT) dan yang baru adalah After Sales Internal Dealer Training (IDT) dan Salesman Bus.

Kompetisi yang memasuki tahun kedelapan penyelenggaraannya ini berfokus pada pelayanan sales, service dan spare part (3S) dari dealer Hino dan mengangkat tema “Satu Team, Satu Tujuan, Kita Wujudkan Hino Total Support Menuju Era Baru”.

Baca: Ijazahnya Disinggung Adik Ipar, Angel Lelga Sindir Kerabat Vicky Prasetyo yang Alami Gangguan Jiwa

Tema ini memiliki pesan yang kuat kepada semua peserta bahwa dalam rangka mendukung upaya pemerintah terkait penerapan standar emisi gas buang Euro IV dan bahan bakar B20 bagi kendaraan komersial.

BERITA TERKAIT

Staf dealer didorong merealisasikan konsep Hino Total Support Team untuk mewujudkan kepuasan dan kepercayaan pelanggan lewat implementasi 11 Hino Ways dalam operasional dealer sehari-hari enuju era baru. 

Baca: Tak Hanya untuk Cari Duit, Punya Isuzu Elf Juga Bisa Nambah Banyak Saudara Lho, Ini Buktinya!

CS Contest kali ini juga untuk mengevaluasi pemahaman staf dealer dan pelaksanaan Hino Standard Operation Prosedur (CS SOP) yang sangat berhubungan dengan kepuasan pelanggan.

Baca: Konvoi Elf NMR 71 Jadi Pembuka Jambore Elf Mania Community Cinta Indonesia di Kota Solo

“Melalui CS Contest, kami ingin setiap sumber daya manusia di diler Hino memiliki product knowledge yang mumpuni, sehingga dapat memberikan solusi bisnis kepada setiap customer yang membutuhkan armada bisnis,” ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Hino CSR

Bersamaan dengan gelaran CS Contest, Hino juga mengadakan program CSR berupa pendidikan dan pelatihan bagi para mekanik melalui salah satu program trainingnya yaitu Preventive Maintenance Course.

Dalam CSR ini diberikan training kepada mekanik dari Perum Damri, PT Pertamina Patra Niaga, dan PT Elnusa Petrofin.

Baca: Nella Kharisma Meriahkan Jambore Elf Mania Cinta Indonesia Malam Ini di De Tjolomadoe

Para mekanik diberikan pemahaman menyeluruh mengenai penanganan, perbaikan dan perawatan kendaraan Hino dengan program pelatihan seperti dasar - dasar keselamatan kerja, pengetahuan produk Hino, perawatan rangka dan mesin.

Program pelatihan ini diberikan untuk pengembangan mekanik perusahaan yang memiliki kendaraan Hino namun tidak memiliki kesempatan untuk melaksanakan training berjenjang bagi mekaniknya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas