Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Selangkah Lagi, Tol Solo-Ngawi Siap Beroperasi

Jalan tol Solo-Ngawi dalam waktu dekat siap dioperasikan. Hal ini tinggal menunggu Presiden Jokowi saja agar ruas tol Solo-Ngawi beroperasi

Editor: Gagah Radhitya Widiaseno
zoom-in Selangkah Lagi, Tol Solo-Ngawi Siap Beroperasi
dok Jasa Marga
Jalan Tol Solo-Ngawi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jalan Tol Solo-Ngawi dalam waktu dekat bisa siap beroperasi secara resmi.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Jasamarga Solo Ngawi David Wijayatno.

Ia mengatakan, peresmian seluruh seksi jalan tol sepanjang 90,43 Km tersebut tinggal menunggu diresmikan Presiden Joko Widodo.

“Jalan tol Solo-Ngawi yang Seksi Solo-Sragen itu sudah diresmikan sepanjang 35 km," kata David melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Hujan-hujan tetep jambret orang, dan pakai jaket pink. Sungguh penyamaran yang bagus. Tapi tidak semudah itu Ferjambret, kamu sudah terekam CCTV. Tunggu saja kelanjutannya... Yuk baca berita lainnya di GridOto.com (klik link di bio) #jambret #copet #begal #maling #kecelakaan #flyover #gridoto #kompasgramedia #otomotif #duniaotomotif #otomania #motorplus #motorplusonline #jip #otomotifweekly #kompasotomotif #gridnetwork

"Seksi Sragen-Ngawi sepanjang 51 km semua sudah selesai, semua administrasi juga sudah selesai, tinggal menunggu jadwal Pak Presiden kapan bisa diresmikan. Kapan saja kita sudah siap untuk beroperasi,” sambungnya.

Perkembangan pembebasan lahan Jalan Tol Solo-Ngawi telah rampung 100 persen dan lulus uji laik operasi sesuai dengan Surat Dirjen Bina Marga No.JL02.01-Db/1/11/PDJD/2018.

Jalan Tol Solo-Ngawi dikelola oleh salah satu kelompok usaha Jasa Marga, yakni PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN).

BERITA REKOMENDASI

Jalan Tol Solo-Ngawi merupakan bagian Jalan Tol Trans Jawa yang tergabung dalam Proyek Strategis Nasional (PSN).

Jalan Tol Solo-Ngawi menghubungkan Kabupaten Boyolali, Kota Surakarta, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sragen di Jawa Tengah dan Kabupaten Ngawi di Jawa Timur.

Jalan tol ini dilengkapi dengan delapan Gerbang Tol (GT), yakni GT Colomadu, GT Bandara Adi Sumarmo, GT Ngemplak, GT Purwodadi, GT Karanganyar, GT Sragen, GT Sragen Timur dan GT Ngawi.

Artikel ini telah tayang di GridOto.com dengan judul Tinggal Tunggu Jokowi, Tol Solo-Ngawi Siap Beroperasi

Sumber: Gridoto
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas