Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Dua Pebalap Astra Honda Raih Podium di Thailand Talent Cup Seri 6

Di race kedua, Minggu (18/11/2018) Herjun dan Gofar hanya sanggup menyelesaikan balapan dan meraih posisi 4 dan 5.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Dua Pebalap Astra Honda Raih Podium di Thailand Talent Cup Seri 6
HANDOUT
Herjun Atna Firdaus dan Abdul Gofar meraih podium pertama dan ketiga di race pertama putaran 6 Thailand Talent Cup (TTC) yang digelar Sabtu (17/11/2018) di Sirkuit Buriram, Thailand. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua pebalap muda binaan Astra Honda Racing School (AHRS) Herjun Atna Firdaus dan Abdul Gofar meraih podium pertama dan ketiga di race pertama putaran 6 Thailand Talent Cup (TTC) yang digelar Sabtu (17/11/2018) di Sirkuit Buriram, Thailand.

Esok harinya di race kedua, Minggu (18/11/2018) Herjun dan Gofar hanya sanggup menyelesaikan balapan dan meraih posisi 4 dan 5.

Di balapan Sabtu, Herjun bersaing ketat dengan pebalap tuan rumah. Meskipun sempat mundur namun akhirnya Herjun mampu merapatkan jarak dengan pebalap lainnya di barisan depan dan menyelesaikan balapan 15 lap dan finish posisi pertama.

Sedangkan Gofar yang memulai balapan di posisi 6 tampil konstan sepanjang race pertama dan bersaing pada grup terdepan bersama dengan Herjun dan pebalap tuan rumah dan meraih podium pertamanya.

Pada race Minggu, Herjun dan Gofar hampir terjatuh pada tikungan ketiga di lap terakhir setelah bersaing dengan pebalap tuan rumah. Sedangkan Hildan tidak bisa menyelesaikan balap pada race kedua dikarenakan terjatuh pada lap pertama.

Baca: Kominfo Cabut Izin Frekuensi First Media, Internux dan Jasnita Setelah 3 Kali Diperingatkan

“Saya puas dengan hasil race pertama. Namun sayang pada race kedua, ketatnya persaingan membuat saya hampir kehilangan kontrol. Beruntung saya masih mampu menjaga agar tidak terjatuh dan finish di posisi 4,” ujar Herjun.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan para pebalap telah menunjukkan semangat dan talenta balap yang luar biasa yang diharapkan mampu menjadi bekal balap mereka di kemudian hari.

Baca: Begalz Racing, Klub Balap Moge yang Semua Anggotanya Pilot Garuda Indonesia

BERITA TERKAIT

“Terima kasih atas dukungan masyarakat terhadap para pebalap muda yang telah berupaya maksimal untuk meraih hasil terbaik. Kami berharap mereka dapat mengambil pelajaran positif yang mampu menjadi bekal bagi mereka di ajang balap selanjutnya," ujar Indraputra dalam keterangan pers tertulisnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas