Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Motor Listrik Gesits Ternyata Sudah Ada Sejak 2014, Ini Dia Buktinya

Jangan salah, motor listrik Gesits ternyata sudah ada sejak tahun 2014. Menurut CEO PT Gesits Technologies Indo, Harun Sjech artikel sudah ada di 2014

Editor: Gagah Radhitya Widiaseno
zoom-in Motor Listrik Gesits Ternyata Sudah Ada Sejak 2014, Ini Dia Buktinya
Warta Kota/henry lopulalan
Presiden Joko Widodo mencoba mengendarai motor listrik buatan dalam negeri Gesits seusai melakukan audiensi dengan pihak-pihak yang terlibat proses produksi di halaman tengah Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11/2018). Audiensi tersebut membahas persiapan produksi massal sepeda motor listrik Gesits. Warta Kota/Henry Lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM - Motor listrik Gesits menjadi motor yang paling dinanti-nanti masyarakat Indonesia.

Bagaimana tidak, motor listrik Gesits belum diperkenalkan secara resmi, namun popularitasnya sudah menyaingi beberapa motor produksi massal.

Banyak yang menganggap jika motor listrik Gesits baru saja muncul baru-baru ini.

Tapi jangan salah, motor listrik Gesits ternyata sudah pernah ada di sekitar tahun 2014.

Memang sih, kalau dilihat permasalahannya adalah sarana infrastruktur pendukungnya belum memadai, seperti stasiun pengisian listrik umum. Tapi, mana yang menurutmu paling pas buat di Indonesia? #motorlistrik #electricvehicle #ev #gesits #viar #selis #honda #pcxhybrid #zeromotorcycle #gridoto #kompasgramedia #otomotif #duniaotomotif #otomania #motorplus #motorplusonline #jip #otomotifweekly #kompasotomotif #gridnetwork

“Kalau orang googling Gesits, dia akan tahu kalau produk ini sudah lama,” buka Harun Sjech, CEO PT Gesits Technologies Indo, saat ditemui GriOto.com di kantornya (15/11/2018).

“Bahkan artikel kami mengenai Gesits itu ada jutaan di Google, coba saja googling. Mulai ada dari sekitar 2014 itu artikelnya, jadi bukan barang baru,” sambungnya.

Sebagai salah satu pemain di bisnis otomotif, Harun mengaku sudah mengikuti perkembagan kendaraan listrik sejak 2010.

BERITA TERKAIT

Di tahun 2012-2013, pihaknya sering mengikuti ajang otomotif di dunia dan mendapati jika tren otomotif sudah mengarah ke teknologi listrik.

“Kami sudah lihat tren itu di tahun 2012, tahun 2013 kami sempat kerja sama dengan perusahaan Amerika Serikat namanya Zero. Waktu itu kami pikir, kalau mau masuk jualan motor listrik harus bawa yang kualitasnya paling bagus,” terangnya.

HALAMAN SELENGKAPNYA >>>>>

Sumber: Gridoto
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas