Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Berpenggerak Roda Belakang, Begini Rasanya Berkendara Mercedes-Benz GLC 200

Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line berbeda dengan seri lainnya yang memakai sistem 4MATIC, ia menganut sistem gerak roda belakang alias rear-wheel drive.

Editor: Ilham F Maulana
zoom-in Berpenggerak Roda Belakang, Begini Rasanya Berkendara Mercedes-Benz GLC 200
Rianto/ GridOto.com
Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line 

TRIBUNNEWS.COM- Sementara mayoritas GLC-Class berpenggerak semua roda alias all-wheel drive kalau dalam bahasa Mercedes-Benz disebut 4MATIC, GLC 200 memakai sistem gerak roda belakang alias rear-wheel drive (RWD).

Penggunaan sistem 4MATIC seperti yang ada pada Mercedes-Benz GLC 300 Coupe, Mercedes-AMG GLC 43 Coupe, dan Mercedes-AMG GLC 63 S Coupe.

GLC 250 dulu pun sempat pakai 4MATIC sebelum akhirnya diskontinyu dan mulai diganti dengan seri GLC 200.

Namun, 'hanya'berpenggerak roda belakang bisa berpengaruh terhadap rasa berkendaranya? Tentu saja iya.

Penjualan mobil di Indonesia pada bulan Oktober 2018 lalu tercatat mengalami pertumbuhan dibanding bulan sebelumnya. Berdasarkan data wholesales yang dirilis di situs resmi Gaikindo baru-baru ini, angkanya mencapai 106.050 unit. Atau meningkat 10,25 persen dibandingkan pada September 2018 yang mencatatkan 96.191 unit. Secara kumulatif dari Januari sampai Oktober 2018, penjualan mobil di Indonesia mencatatkan angka 962.697 unit. Sementara di tahun 2017, pada periode yang sama angkanya mencapai 1,07 juta unit. Yuk baca berita lengkapnya di GridOto.com (klik link di bio) #datawholesale #gaikindo #5brandterlaris #mobil #Mobilbaru #toyota #daihatsu #honda #mitsubishi #suzuki #gridoto #kompasgramedia #otomotif #duniaotomotif #otomania #motorplus #motorplusonline #jip #otomotifweekly #kompasotomotif #gridnetwork

Di jalan sangat licin seperti tanah basah, lumpur, atau permukaan berpasir, gerak roda belakang kalah menggigit dibanding gerak semua roda.

HALAMAN SELENGKAPNYA >>>>>

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas