Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Nano Ceramic Coating, Pilihan untuk Bikin Mobil Awet Kinclong Menawan

Aplikasi nano ceramic coating pada mobil tujuannya satu, melindungi cat kendaraan agar awet maksimal. Bodi mobil mampu memantulkan kilap seperti kaca.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Nano Ceramic Coating, Pilihan untuk Bikin Mobil Awet Kinclong Menawan
IST
Perawatan molbil BMW E46 yang sudah diaplikasikan nano ceramic coating di outlet HD Car Care Bekasi, di AXC Summareco Bekasi, Minggu (2/12/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Detailing banyak jadi pilihan orang untuk membuat tampilan mobil kesayangan jadi tampak kinclong mempesona. Bagian-bagian mobil yang rumit seperti komponen aksesoris di eksterior, emblem logo dan lain-lain terlihat lebih cemerlang.

Tapi itu sebenarnya tidak cukup. Ada trik lain untuk membuat tampilan mobil lebih menggoda, yakni dengan teknik aplikasi nano ceramic coating.

Teknik ini pada dasarnya adalah dengan melaburkan cairan chemical untuk memproteksi cat eksterior mobil. Mobil yang sudah diaplikasi nano ceramic coating akan tampak kinclong dan warna cemerlangnya tetap awet alias tidak mudah kusam. 

Tak hanya itu saja, aneka kotoran yang menempel di badan mobil juga mudah dibersihkan.

"Aplikasi nano ceramic coating pada mobil tujuannya satu, melindungi cat kendaraan agar awet maksimal. Bodi mobil mampu memantulkan kilap seperti kilap kaca. Karena menggunakan struktur nano, material silica yang diaplikasikan pada badan mobil akan mengeras dan menempel masuk ke dalam pori-pori cat," ungkap Yasca Wu, Chief Operating Officer (CEO) HD Car Care Bekasi di acara pembukaan outlet HD Car Care Bekasi, di AXC Summareco Bekasi. Minggu (2/12/2018).

HD Car Care Bekasi
Perawatan molbil BMW E46 yang sudah diaplikasikan nano ceramic coating di outlet HD Car Care Bekasi, di AXC Summareco Bekasi, Minggu (2/12/2018).

Yasca Wu menambahkan, pada mobil yang sudah diaplikasikan nano ceramic coating, material yang diaplikasikan akan nempel permanen ke permukaan cat. "Makanya mobil yang sudah di coating tidak mudah kena kotoran. Karena dilapis kaca begitu kuat, asam juga tidak akan bisa menempel ke cat. Umur kilap menjadi lebih lama bisa bertahun tahun," jelas Yasca Wu.

Risiko-risiko yang bisa dihindarkan pada mobil yang sudah diaplikasikan nano cereamic coating adalah risiko terkena gores halus, kotoran burung atau getah pohon yang dapat memunculkan noda pada kendaraan.

BERITA TERKAIT

Efek Daun Talas

Yaska Wu juga memaparkan, produk nano ceramic coating merupakan asli Amerika Serikat dan kini diaplikasikan di mobil-mobil milik pelanggan HD Car Care Bekasi.

"Aplikasi produk mampu memunculkan efek kilau kilau yang baik pada mobil. Aplikasi lapisan nano ceramic-nya langsung menutup pori-pori cat sekaligus memberikan efek daun talas. Kotoran dan air lebih mudah dibersihkan dari permukaan kendaraan," ungkap Yaska di acara pembukaan HD Car Care Bekasi, di AXC Summareco Bekasi. Minggu (2/12/2018).

HD Car Care Bekasi sendiri merupakan authorized distributor dan workshop dari 3D HD Amerika yang sudah memiliki jaringan cabang di 35 negara. Di Indonesia, jaringan HD Car Care sudah merambah di 24 kota, termasuk Bekasi.

Kenny, Finance Manager HD Car Care Bekasi menambahkan, outletnya didukung tenaga berpengalaman dan peralatan berteknologi berstandar global, dengan supervisi untuk memastikan kualitas pengerjaan kendaraan pelanggan.

Paket aplikasi yang bisa dilayani di HD Car Care Bekasi ini antara lain aplikasi nano ceramic coating, total detailing, nitro seal (Polymer Wax), serta pembersihan interior kendaraan hingga ke ruang mesin.

Biaya untuk paket nano ceramic coating ini mulai dari Rp 3 juta sampai Rp 6 juta tergantung dimensi dan jenis mobilnya.

Sementara, untuk biaya perawatan kendaraaan, untuk paket detailing ditawarkan mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 2 juta rupiah serta paket nitro seal di kisaran Rp 2 juta sampai Rp 3 juta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas