Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Pengamat Ungkap Fakta Menyedihkan Dibalik Euforia Tol Trans Jawa

Rencana pembangunan Tol Trans Jawa yang sudah diwacanakan sejak pemerintahan Presiden Soeharto ini memiliki sejumlah fakta menyedihkan berikut ini

Editor: Ilham F Maulana
zoom-in Pengamat Ungkap Fakta Menyedihkan Dibalik Euforia Tol Trans Jawa
dok. Humas Kementerian PUPR
Jalan Tol Trans Jawa dari Merak hingga Pasuruan. 

TRIBUNNEWS.COM- Tol Trans Jawa atau Merak-Surabaya sepanjang 1.167 km, akan mulai beroperasi penuh mulai hari ini, Kamis (20/12/2018).

Rencana pembangunan yang sudah diwacanakan sejak pemerintahan Presiden Soeharto, dan baru bisa dilaksanakan di era pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Akan tetapi ada sejumlah fakta menyedihkan dari euforia rampungnya Tol Trans Jawa tersebut.

Pengamat transportasi dari Unika Soegijapranata Semarang, Djoko Setijowarno, mengungkapkan hal tersebut.

Masih punya motor ini enggak, Sob? Yuk baca berita lengkapnya di GridOto.com (klik link di bio) #motor #motorlegendaris #motorjadul #vespa #yamaharxking #viral #videoviral #gridoto #gridmotor #otomotif #otomania #motorplus #jip #otomotifweekly #gridnetwork

Menurutnya Tol Trans Jawa bisa memberikan manfaat, tapi juga dapat memberikan kerugian jika tidak dikelola secara profesional.

"Dengan beroperasinya Tol Trans Jawa memang akan mengurangi pendapatan beberapa restoran dan SPBU, misalnya yang berada di jalan arteri nasional Kendal-Batang," ujar Djoko kepada GridOto.com, Rabu (19/12/2018).

"Restoran di ruas ini menjadi tempat persinggahan BUS AKAP dari Jatim dan Jateng menuju Jakarta dan sekitarnya," lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI

Djoko menambahkan, ada masyarakat yang berprofesi buruh tani yang kehilangan pekerjaannya akibat proyek tersebut, perlu diinventarisasi dan dicarikan pekerjaan baru.

HALAMAN SELENGKAPNYA >>>>>

Sumber: Gridoto
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas