Tribun Otomotif

Kapankah Waktu Istirahat Ideal Bagi Pengemudi? Ini Kata Pakar

Para pengemudi diwajibkan untuk mengambil waktu istirahat ketika berkendara jauh. Begini kata pakar soal kapan waktu istirahat yang tepat.

Editor: Ilham F Maulana
Kapankah Waktu Istirahat Ideal Bagi Pengemudi? Ini Kata Pakar
GridOto.com
Ilustrasi berkendara 

TRIBUNNEWS.COM- Pernah mencoba menyetir dengan jarak tempuh yang cukup jauh, misalnya Jakarta ke Surabaya?

Pastinya menyetir dengan jarak tempuh seperti itu butuh tenaga yang cukup ekstra.

Makanya buat para pengemudi diwajibkan untuk mengambil waktu istirahat ketika berkendara jauh.

Jusri Pulubuhu, Instruktur sekaligus pendiri Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) memberikan penjelasan untuk para pengemudi.

HALAMAN SELENGKAPNYA >>>>>

"Jangan deh (memaksakan) mending istirahat maksimal berkendara 3 jam atah 4 jam. Titik jenuhnya akan berubah prediksi saja," ujar Budi saat ditemui tim Ekspedisi Tol Trans Jawa GridOto.com dan OTOMOTIF, Minggu (23/12/2018). "Kalau saya sarankan sih 3 jam mengemudi setelah itu istirahat ya, baik untuk sekadar pergangan badan ataupun tidur sejenak di rest area," imbuh Budi saat berada di kantornya di dekat gerbang tol Warugunung, Surabaya. Ingat ya Sob, selalu fokus saat berkendara. Kalau sudah merasa capek beristirahatlah. Yuk, junjung adab berkendara yang baik di jalan raya. Demi kenyamanan dan keselamatan bersama. #streetmanners #innovacommunity #ICGatell #streetmannersindonesia #gridoto #otomotif #duniaotomotif #otomania #motorplus #motorplusonline #jip #otomotifweekly #gridnetwork @innovacommunity @ktci_pusat @wulingclub.id @ladiescar_community @yarisclub_indo @indonesiaautomotivesociety @yrfindonesia @yamaharxkingclubindependent @kinger_traveler
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas