Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Masa Inden Xpander Akan Dipercepat, Ini Alasannya

Sejak kemunculannya, Mitsubishi Xpander semakin meramaikan pasar segmen Small MPV, terutama untuk kelas kendaraan 1.500cc

Masa Inden Xpander Akan Dipercepat, Ini Alasannya
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Perbandingan biaya total kepemilikan Mitsubishi Xpander dan Toyota New Avanza untuk sejumlah item berdasar data yang dibeberkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kepada media, Rabu (16/1/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hampir satu setengah tahun, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi memperkenalkan model MPV-nya Mitsubishi Xpander. Bahkan model ini berhasil menyangingi kompetitornya, Toyota Avanza.

Sejak kemunculannya, Mitsubishi Xpander semakin meramaikan pasar segmen Small MPV, terutama untuk kelas kendaraan 1.500cc. Dari data Mitsubishi, Xpander berhasil menguasai pasar segmen Small MPV di kelas 1.500cc dengan perolehan pangsa pasar sebesar 44,1% pada bulan Januari-Desember 2018.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI menjelaskan Mitsubishi Xpander hadir sebagai mobil Small MPV yang fokus pada fitur dan kenyaman, dan telah menjadi pilihan keluarga Indonesia dengan mendominasi pasar small MPV di kelas 1.500cc.

"Melihat capaian ini, tentunya kami akan terus berupaya untuk melanjutkan kesuksesan Xpander dengan memberikan layanan terbaik untuk konsumen. Salah satunya ialah dengan menangani waktu tunggu pemesanan atau indent, dimana hingga saat ini sudah mendekati 100.000 unit Xpander yang telah dikirimkan kepada konsumen,” ungkap Irwan Kuncoro, dalam keterangan pers, Kamis (14/2).

Baca: Polisi akan Sita Skuter Listrik Migo yang Nekat Lewat Jalan

Adapun tahun lalu, wilayah Jabodetabek mendominasi penjualan Small MPV Mitsubishi Motors dengan kontribusi terhadap penjualan nasional sebesar 39%, disusul oleh wilayah Sumatera sebesar 17% dan posisi ketiga ditempati wilayah Jawa Timur dengan kontribusi penjualan sebesar 16%.

Melihat tingginya jumlah permintaan Mitsubishi Xpander yang mencapai lebih dari 115.000 unit hingga saat ini, PT MMKSI dan PT MMKI terus berupaya untuk dapat memenuhi permintaan konsumen.

Baca: Muncul Ajakan di Medsos Boikot Bukalapak, Gus Nadir: Aku Khawatir Sang Pemberi Rezeki Murka

Bahkan tahun lalu, Mitsubishi Xpander terus ditingkatkan kapasitas produksinya seiring dengan banyaknya permintaan. Dengan upaya mengurangi masa indent diharapkan di tahun 2019 ini konsumen dapat dengan cepat mendapatkan produk dan juga layanan Mitsubishi Motors di Indonesia.

Tahun lalu prinsipal Mitsubishi Motors sudah memutuskan akan meningkatkan investasi untuk menambah kapasitas Xpander. Saat ini kapasitas produksi pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang mencapai 160.000 unit.

Dan akan ditingkatkan menjadi 220.000 unit secara total pada periode tahun fiskal 2020. Adapun dari 220.000 unit tersebut, model Xpander menyumbang produksi sebanyak 160.000 unit. Sebanyak 110.000 unit untuk pasar domestik dan 50.000 unit menyasar pasar ekspor.

Berita Ini Sudah Dipublikasikan di KONTAN, dengan judul: Berhasil di pasar MPV, Mitsubishi akan percepat masa inden Xpander

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas