Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Manfaatkan Jaringan Diler Nusantara, Mobil Renault Bisa Diperbaiki di Bengkel Resmi Mitsubishi

"Jangan kaget, beberapa diler Mitsubishi milik Nusantara ada logo Renault-nya secara eksklusif akan menyediakan layanan after sales untuk Renault"

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Manfaatkan Jaringan Diler Nusantara, Mobil Renault Bisa Diperbaiki di Bengkel Resmi Mitsubishi
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
SUV Renault Koleos di showroom Renault Pluit, Jakarta, Minggu (24/2/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) kini resmi ditunjuk sebagai agen pemegang merk (APM) mobil Renault yang baru, di Indonesia. Untuk penjualannya ke konsumen, Renault dan grup Maxindo mendirikan satu perusahaan lagi bernama PT Maxindo Mobil Indonesia (MMI).

PT MRI maupun PT MMI merupakan perusahaan hasil patungan antara Renault Asia-Pasifik dengan grup Nusantara, perusahaan distributor kendaraan roda empat yang selama ini dikenal memasarkan banyak merk mobil, satu diantaranya adalah Mitsubishi Motors.

Untuk mendukung layanan after sales, penjualan mobil-mobil Renault di Indonesia, MMI akan memanfaatkan jaringan bengkel resmi Mitsubishi di wilayah tertentu untuk melayani kebutuhan perbaikan berkala kendaraan Renault milik konsumen.

Head of Importer Renault Asia Pasific Quincy Govin mengatakan, dari aliansi global Renault Nissan dan Mitsubishi Motors yang dijalin selama ini akan memberi kesempatan kepada Renault untuk mempercepat dukungan layanan after sales ke konsumen di Indonesia.

"Jangan kaget kalau di beberapa diler Mitsubishi milik Nusantara  nanti akan ada logo Renault-nya dan secara eksklusif akan menyediakan layanan after sales untuk mobil Renault," sebut Quincy Govin di sela acara peresmian 3 dealer baru Renault di Pluit, Pecenongan dan BSD di Renault Pluit, Minggu (24/2/2019).

Baca: Hino: Bus Besar Mesin Depan Tetap Punya Konsumen, Tapi Pasarnya Makin Kecil

Selain itu, di Indonesia Nissan dan Mitsubishi masing masing sudah memiliki pabrik perakitan kendaraan. "Jadi ada peluang bagi Renault untuk lakukan CKD di Indonesia." sebutnya.

Sebelumnya, di acara pengumuman PT Maxindo Renault Indonesia sebagai APM baru mobil Renault di Jakarta pada 21 Januari 2019 lalu Quincy Govin menyebutkan, pihaknya sudah menyiapkan lini produk Renault yang akan diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat.

Baca: Diselubungi Kain Hitam, Renault Pastikan Boyong MPV 7-Seater Calon Penantang Xpander dan Avanza

BERITA TERKAIT

"Kami sedang mempertimbangkan model-model yang akan dibawa ke Indonesia, line up-nya sudah siap. Jadi mohon Anda berikan kepada kami sedikit waktu agar kami bisa membawa dan memperlihatkannya kepada masyarakat Indonesia," sebut Quincy Govin saat itu.

Quincy menyebutkan, diantara 7 segmen mobil yang akan digarap tersebut, akan diwakili oleh mobil-mobil Renault yang akan masuk di segmen MPV, SUV, sampai small hatchback. "Secara bertahap, yang pasti Indonesia akan mendapat full line-up Renault," tandas Quincy.

Davy J Tuilan, Chief Operating Officer (COO) PT Maxindo Renault Indonesia yang juga President Director PT Maxindo Mobil Indonesia menyatakan, Renault akan masuk di 7 segmen pasar mobil sekaligus di Indonesia, termasuk mobil MPV 7 penumpang dengan harga terjangkau. 

"Selama ini di pasar Indonesia, Renault baru bermain di tiga segmen. Dalam waktu singkat ke depan kami akan menambah hingga tujuh segmen sehingga paling tidak kita bisa bermain setengah dari total industri di Indonesia," sebut Davy J Tuilan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas