Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ada Problem di Electrical Power Control Relay, Mitsubishi Recall Delica dan Outlander Sport

Di kedua kendaraan tersebut ditemukan adanya masalah pada komponen Electrical Power Control Relay.

Ada Problem di Electrical Power Control Relay, Mitsubishi Recall Delica dan Outlander Sport
HANDOUT
Posisi komponen Electrical Power Control Relay pada Mitsubishi Outlander Sport. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali melakukan recall atas dua produk kendaraan penumpangnya yang dipasarkan di Indonesia, masing-masing Mitsubishi Delica dan Outlander Sport.

Di kedua kendaraan tersebut ditemukan adanya masalah pada komponen Electrical Power Control Relay.

Penggantian Electrical Power Control Relay pada Delica berlaku untuk model yang dipasarkan mulai tahun 2015-2016 sebanyak 680 unit kendaraan.

Sementara perbaikan komponen Electrical Power Control Relay Outlander Sport pada Outlander Sport diberlakukan untuk buatan tahun 2015-2016 mencakup 1.650 kendaraan.

"Ditemukan potensi kurang kuatnya titik pengelasan antar komponen internalEngine Electrical Power Control Relay/Engine Electronic Control Unit (ECU) Relay yang bisa menyebabkan bagian pengelasan tersebut berpotensi lepas," sebut Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI dalam keterangan pers tertulisnya kepada Tribunnews, Kamis (28/2/2019).

Irwan menjelaskan lagi, pada kondisi tersebut, mesin bisa mati mendadak saat kendaraan berjalan dan mesin mobil tidak bisa apat dinyalakan lagi.

Electrical Power Control Relay 2
Posisi komponen Electrical Power Control Relay pada Mitsubishi Delica.

"Tapi hingga saat ini tidak ada laporan adanya insiden terkait dengan kondisi tersebut. Penyempurnaan telah dilakukan pada suku cadangbaru Electrical Power Control Relay menggunakan komponen material internal yang lebih kuat," sebut Irwan Kuncoro.

Irwan menambahkan, pProgram kampanye perbaikan ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors Corporation dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan.

Baca: Meluncur Sore Tadi, SUV Anyar Wuling Almaz Dibanderol Rp 318,8 Juta

Selain itu juga untuk memberikan jaminan layanan purna jual berkualitas untuk terus memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagipara pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia.

"Konsumen tidak perlu khawatir dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan penumpang Mitsubishi, terbukti walaupun model Delica sudah tidak lagi didistribusikan secara resmi oleh MMKSI, komitmen dan tanggung jawab merek terhadap konsumen tetap dilakukan melalui berbagai aktivitas seperti kampanye perbaikan ini," kata dia.

Ikuti kami di
Penulis: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas