Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Pembalap AHRT Mendominasi Seri Pembuka ARRC 2019

Lucky Hendriansya meraih podium pertama dan podium ketiga diisi oleh Irfan Ardiansyah pada kelas AP250.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pembalap AHRT Mendominasi Seri Pembuka ARRC 2019
HANDOUT
Lucky Hendriansya meraih podium pertama dan podium ketiga diisi oleh Irfan Ardiansyah pada kelas AP250 seri perdana ARRC di Sirkuit Sepang, Sabtu (9/3/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, SEPANG – Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) sukses mengibarkan bendera Merah Putih pada seri pembuka Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Sepang International Circuit, Malaysia, Sabtu (9/3/2019).

Lucky Hendriansya meraih podium pertama dan podium ketiga diisi oleh Irfan Ardiansyah pada kelas AP250.

Ketiga pebalap AHRT yang turun di kelas Asia Production 250 (AP250) menunjukkan performa maksimal dengan mengisi jajaran lima besar pada sesi kualifikasi yang berlangsung pagi hari.

Irfan Ardiansyah memulai jalannya balapan dengan menempati posisi kedua melalui catatan waktu terbaik 2:24.888 pada sesi kualifikasi, disusul Awhin Sanjaya yang memulai balapan pada posisi keempat dengan catatan waktu terbaik 2:25.300, serta Lucky Hendriansya yang berada di posisi lima dengan catatan waktu terbaik 2:25.448.

Pada balap pertama ARRC Sepang, ketiga pebalap AHRT melakukan start yang cukup mulus. Irfan langsung mengisi posisi pertama.

Saat memasuki tikungan pertama, Irfan mengalami slide sehingga harus tercecer di posisi lima. Lucky dan Awhin yang berada di grup depan pun langsung berusaha menyodok di posisi tiga besar.

Baca: Yamaha Aerox 155 Milik Wirawan Sabet Predikat King of MAXI Yamaha Modification

Berhasil melewati beberapa pebalap, Lucky berhasil menempati posisi pertama saat balap memasuki lap ke-3. Irfan dan Awhin yang masih berada di grup depan, bersaing untuk menempati posisi ketiga.

BERITA TERKAIT

Lucky berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu 19:34.655 berbeda 0,1 detik dengan pesaingnya.

"Pada balapan tadi, saya berusaha keras sejak lap pertama. Pada pertengahan lap, saya sudah berada di grup depan dan mulai meninggalkan pebalap lain. Saya berusaha menjaga ritme balapan hingga lap terakhir. Di tikungan terakhir balapan, saya bertarung ketat dan akhirnya berhasil meraih podium juara untuk kali pertama," ujar Lucky.

Sementara itu, posisi ketiga diraih Irfan dan Awhin berada di posisi keempat.

"Balapan tadi sangat sulit. Saya start dengan baik, tetapi melakukan kesalahan di tikungan 1 yang membuat saya kehilangan banyak waktu di belakang. Saya bisa berada di grup depan lagi, tetapi tidak bisa mengejar pebalap di depan. Kendati demikian, saya senang tetap dapat meraih podium," ujar Irfan.

Kelas SS600

Di kelas Supersport 600 (SS600), Andi Gilang yang start di posisi keenam berhasil menempati posisi keempat di lap awal. Memasuki akhir lap keempat saat dirinya sedang bersaing masuk di posisi tiga besar, Gilang terjatuh dan mengalami high side.

Rheza Danica yang memulai jalannya balapan dari posisi ke-11, berhasil finish di urutan ke delapan. Meski belum tampil maksimal, balap pertama ini menjadi pelajaran berharga untuk dirinya.

"Saya tidak bisa bertahan dan tidak bisa mengontrol motor. Saya terjatuh, tetapi saya baik-baik saja. Saya siap untuk balapan besok," ujar Gilang

Balapan kedua ARRC 2019 seri Sepang akan kembali digelar di Sepang International Circuit pada Minggu (10/3/2019) besok pukul 12:55 WIB untuk kelas AP250  dan 13:45 WIB untuk kelas Supersport600.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas