Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Ini Teknologi Keselamatan Aktif dan Pasif yang Disematkan DFSK di Glory 560

Dua model DFSK Glory 560 yang ditampilkan di acara pengenalan Selasa sore kemarin merupakan model prototipe.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Ini Teknologi Keselamatan Aktif dan Pasif yang Disematkan DFSK di Glory 560
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
DFSK Glory 560 saat diperkenalkan pertama kali ke media di Jimbaran Resto, Ancol, Jakarta, Selasa (26/3/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Sokonindo Automobile resmi memperkenalkan SUV terbarunya, Glory 560, kepada sejumlah media di Jakarta, Selasa (26/3/2019) petang.

Glory 560 merupakan merupakan SUV kompak berkapasitas 7 penumpang dan merupakan model SUV kedua dari DFSK setelah Glory 580.

Glory 560 mengusung mesin bensin 1.500 cc dengan didukung teknologi turbo dari Bosch yang membuat tenaganya powerful.




Dukungan turbocharger membuat mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 150 PS pada putaran 5.600 rpm dan torsi maksimum 230 nm di kisaran putaran 1.800 - 4.000 rpm.

Tenaga ini diklaim DFSK setara dengan yang dihasilkan mesin bensin dengan kubikasi di atas 2.000 cc naturally aspirated, dengan tetap memberikan efisiensi bahan bakar. Tenaga dari mesin ini disalurkan ke roda depan melalui transmisi Continuously Variable Transmission (CVT).

Tampilan samping Glory 560
Tampilan samping DFSK Glory 560.

Jangan lupa, DFSK sudah menyematkan sejumlah fitur keamanan dan keselamatan di SUV yang disebut akan menjadi pesaing Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Honda HR-V ini. 

Misalnya, Electric Parking Brake (EPB), fitur  untuk memudahkan pengoperasian rem parkir, serta sistem pengereman cakram pada keempat roda yang memberikan stabilitas penuh saat pengemudi melakukan pengereman.

Baca: Sudah Euro 4, SUV Glory 560 Gunakan Mesin Sama yang Dipasang di Glory 580

BERITA TERKAIT

Ada juga fitur Anti-Lock Braking System (ABS) yang didukung teknologi Electronic Brake Distribution (EBD) untuk mendistribusikan beban kendaraan saat dilakukan pengereman sehingga menghasilkan pengereman yang presisi.

Tampilan belakang DFSK Glory 560.
Tampilan belakang DFSK Glory 560.

DFSK juga menyematkan fitur Emergency Brake Assist (EBA) yang membantu pengemudi saat mengerem mendadak. begitu pula fitur Hill Hold Control (HHC) yang bisa menjaga mobil tidak melorot saat berada di posisi tanjakan.

Tak ketinggalan, DFSK juga menyematkan fitur Electronic Stability Control (ESP) dan Traction Control System (TCS) yang menjaga stabilitas kendaraan saat menikung serta Dual Airbag System untuk memberikan perlindungan penumpang di baris depan dari risiko celaka saat terjadi kecelakaan.

Menurut sumber Tribunnews, dua model DFSK Glory 560 yang ditampilkan di acara pengenalan Selasa sore kemarin merupakan model prototipe, belum versi produksi massal yang nanti akan diproduksi di pabrik DFSK di Cikande, Serang, Banten.

Ruang bagasi belakang DFSK Glory 560.
Ruang bagasi belakang DFSK Glory 560.

Glory 560 menurut rencana baru akan resmi diluncurkan ke pasar Indonesia bulan April 2019, bersamaan dengan penyelenggaraan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Presiden Direktur PT Sokonindo Automobile Franz Wang mengatakan, untuk memasarkan Glory 560 pihaknya akan memberikan Super Warranty selama 7 tahun atau 150.000 kilometer jarak tempuh untuk memberikan pelayanan terbaik dan perlindungan maksimal terhadap konsumennya di Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas