Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Wuling Cortez, Best Medium MPV Gasoline Versi Otomotif Award 2019

Sebelumnya, Cortez meraih penghargaan Best Medium MPV di ajang Indonesian Car of the Year 2018 versi Majalah Mobilmotor.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Wuling Cortez, Best Medium MPV Gasoline Versi Otomotif Award 2019
HANDOUT
MPV Wuling Cortez 1.8 dinobatkan sebagai Best of Medium MPV Gasoline di ajang Otomotif Award 2019, Kamis (28/3/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – MPV Wuling Cortez dinobatkan sebagai Best Medium MPV Gasoline di ajang Ootmotif Award 2019 yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (28/3/2019).

“Kami bangga dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Wuling Cortez 1.8 sebagai Best of Medium MPV Gasoline. Apresiasi ini tentunya mendorong kami untuk terus menghadirkan beragam produk serta pelayanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia menuju kehidupan yang lebih baik sejalan dengan semangat Drive For A Better Life,” ungkap Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors.

Ajang Otomotif Award 2019 kali ini telah memasuki tahun ke-12 penyelenggaraan dan memilih 21 mobil terbaik dalam 21 kategori di segmen kendaraan roda empat dari total 49 penghargaan untuk mobil dan motor terbaik, termasuk 7 penghargaan Special Award.




Penilaian yang dilakukan tim juri dari redaksi didasarkan pada desain, fitur, performa, handling, konsumsi bahan bakar, serta inovasi dari produk-produk yang diuji.

Wuling Cortez pertama kali meluncur ke pasar Indonesia bulan Februari 2018 dan bermain di segmen medium MPV. Mobil 7-seater ini ditopang mesin bensin 4-silinder berkapasitas 1.800 cc bertenaga maksimum 129 HP pada putaran 5.600 rpm dan torsi puncak 174 Nm di rentang 3.600 – 4.600 rpm dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan dan i-AMT (Intelligent Automated Mechanical Transmission).

Baca: Suzuki All New Ertiga, Car of The Year 2019 dan Best Low MPV 2019 Versi Tabloid Otomotif

Cortez 1.8 didukung fitur-fitur penunjang kenyamanan seperti Classy Electric Sunroof, Convenient Electric Front Seat Adjuster, Modern Center Cluster dengan Auto AC, serta Exquisite Atmosphere Lamp, Advanced 8” Entertainment System dengan dukungan sistem navigasi, Rear Parking Camera, Luminous 7” Multi Information Display dan slot pengisian daya USB di setiap baris bangku.

Baca: Ngetes Fitur Baru Transmisi Retarder di Bus Hino RN 285 Lewat Jelajah Pulau Jawa

Sementara, fitur keselamatan yang disematkan adalah Dual SRS Front plus Side Airbag, Electronic Stability Control(ESC), sistem pengereman ABS, ABD, BA, Hill Hold Control (HHC), Automatic Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake(EPB) hingga Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, Cortez meraih penghargaan Best Medium MPV di ajang Indonesian Car of the Year 2018 versi Majalah Mobilmotor.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas