Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Hino Jual Truk dan Bus Terbanyak di Bulan Maret

Penjualan Hino di bulan Maret 2019 ditopang oleh penjualan truk di segmen duty truck sebanyak 1.964 unit

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Hino Jual Truk dan Bus Terbanyak di Bulan Maret
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Truk Hino New Generation Ranger FM 285 JD aplikasi dump truck saat ditampilkan di booth Hino di arena pameran otomotif GIIAS 2018, 2-12 Agustus 2018 di ICE BSD City, Tangerang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  – Hino Indonesia menyatakan, mereka berhasil membukukan penjualan kendaraan niaga jenis bus dan truk terbanyak di Indonesia di periode bulan Maret 2019. 

Mengutip data penjualan retail truk dan bus di bulan Maret 2019 dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Hino menyatakan, selama Maret 2019 mereka berhasil menjual truk dan bus sebanyak 3.038 unit dan menempati nomor satu di Indonesia.

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dalam keterangan persnya kepada Tribunnews, Kamis (18/4/2019) menyebutkan, penjualan Hino di bulan tersebut ditopang oleh penjualan truk di segmen duty truck sebanyak 1.964 unit atau meraih 63 persen pangsa pasar di Maret.

Dari variannya, truk Hino New Generation Ranger FM 260 JD menjadi tipe terlaris.

Baca: MItsubishi Rilis Render Xpander Edisi Spesial yang Nanti Tampil di IIMS 2019, Begini Sosoknya!

Sementara, di segmen truk ringan, Hino New Dutro membukukan penjualan sebanyak 1.055 unit, sementara sisa penjualan lainnya didorong oleh kontribusi dari segmen truk heavy duty atau truk kategori V.

“Terima kasih atas kepercayaan para konsumen Hino di bulan Maret 2019 kami berhasil menjadi nomor satu di Indonesia. Hal ini bukti nyata masyarakat Indonesia, khususnya pengusaha makin percaya dengan merk Hino”, ungkap Santiko Wardoyo.

Baca: Jadi Market Leader, Sepanjang 2018 Penjualan Pick Up Suzuki Carry Tembus 107.135 Unit

Santiko menyatakan, pihaknya mengutamakan layanan Total Support kepada pelanggan setia, dimana bisnis customer menjadi orientasi utama dalam layanan Hino dengan prinsip meminimalkan biaya perawatan kendaraan dan memaksimalkan waktu operasional kendaraan agar kinerja armada menjadi maksimal.

BERITA TERKAIT

"Menjadi pemimpin pasar secara total untuk truk dan bus ini menjadi tambahan semangat kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk memberikan nilai lebih bagi bisnis pelanggan," kata Santiko Wardoyo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas