Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Tak Lagi Pakai Pedal Kopling, Wuling Motors Resmi Luncurkan Varian Baru Low MPV Confero S ACT

Teknologi ini sudah tidak lagi menggunakan pedal kopling untuk memindahkan gigi transmisi dan membuat kendaraan menjadi lebih efisien dalam perawatan

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Tak Lagi Pakai Pedal Kopling, Wuling Motors Resmi Luncurkan Varian Baru Low MPV Confero S ACT
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Wuling Confero S ACT 

Laporan wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produsen otomotif asal Tiongkok meluncurkan varian baru low MPV Wuling Confero S ACT di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Wuling Confero S ACT menggunakan teknologi transmisi manual E-Clutch yang memudahkan pengemudi saat berkendara. Teknologi ini sudah tidak lagi menggunakan pedal kopling untuk memindahkan gigi transmisi dan membuat kendaraan menjadi lebih efisien dalam perawatan.

"Dalam mobil ini (Confero S ACT), kita tidak gunakan sistem transmisi manual dengan pedal kopling yang biasa digunakan mobil pada umumnya. Kita gunakan sistem E-Clutch, yang ga pake pedal kopling," kata Vice President Wuling Motors, Cindy Cai, dalam bahasa Inggris.

Selain kecanggihan di sistem transmisi, Wuling Confero S ACT juga menyediakan fasilitas USB Charging di interiornya.

Fitur ini cocok untuk generasi milenial yang sangat membutuhkan daya listrik ekstra untuk mendukung aktivitas dan konektivitas di smartphone.

Baca: AHM Luncurkan Motor Besar Bergaya Adventure Honda X-ADV

Wuling Confero S ACT juga mengaplikasikan black ambience with red stitches dan aksen red carbon style pada panel pintu serta head unit, menjadi ciri khas mobil tersebut.

BERITA TERKAIT

Wuling Confero S ACT dijual seharga Rp 191.800.000 (on the road Jakarta) dan tersebut tersedia dalam lima pilihan warna, yakni carnelian red, pristine white, dazzling silver, aurora silver, dan starry black.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas