Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tim Mahasiswa ITS Sabet Gelar Juara di Shell Eco-marathon Asia 2019

enam tim dari Indonesia untuk kategori UrbanConcept memiliki kualifikasi untuk mengikuti kompetisi Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship Qual

Tim Mahasiswa ITS Sabet Gelar Juara di Shell Eco-marathon Asia 2019
IST
aAjang Shell Eco-marathon 2019 di Sepang, Malaysia, 29 April – 2 Mei 2019. Tim mahasiswa Indonesia dari ITS Team 2 (Sapuangin) jadi juara pertama untuk kategori UrbanConcept dengan bahan bakar mesin pembakaran dalam (Internal Combustion Engine) dengan rekor jarak tempuh 395 km/liter. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tim mahasiswa Indonesia kembali menjuarai ajang Shell Eco-marathon 2019 di Sepang, Malaysia pada 29 April – 2 Mei 2019. ITS Team 2 (Sapuangin) dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menjadi juara pertama untuk kategori UrbanConcept dengan bahan bakar mesin pembakaran dalam (Internal Combustion Engine) dengan rekor jarak tempuh 395 km/liter.

Tiga tim mahasiswa Indonesia lainnya berada di tempat kedua, yakni Garuda UNY Eco Team dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), ITS Team 5 dari ITS, dan Nogogeni ITS Team 1 dari ITS, serta 2 tim mahasiswa Indonesia pada posisi ketiga; Sadewa dari Universitas Indonesia (UI) dan Bumi Siliwangi 4 dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Baca: Parade Komunitas Balap Tiga Generasi di Telkomsel IIMS 2019

Berdasarkan hasil Shell Eco-marathon Asia tahun ini, enam tim dari Indonesia untuk kategori UrbanConcept memiliki kualifikasi untuk mengikuti kompetisi Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship Qualifier yang akan diadakan besok, 2 Mei 2019.

Tim-tim yang berhasil lolos di kompetisi Drivers’ World Championship Qualifier akan mengikuti ajang Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship bersama dengan tim dari Amerika dan Eropa di London, Inggris pada 5 Juli 2019.  

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas