Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Ada Kebakaran di WTC Mangga Dua, Stasiun Kampung Bandan Ditutup

Gangguan terhadap perjalanan KRL karena dipadamkannya listrik aliran atas di Stasiun Kampung Bandan untuk alasan keselamatan.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Ada Kebakaran di WTC Mangga Dua, Stasiun Kampung Bandan Ditutup
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di samping rel kereta Kampung Bandan atau di belakang WTC Mangga Dua, Sabtu (11/5/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) yang melintasi Stasiun Kampung Bandan terganggu akibat imbas kebakaran yang melalap permukiman warga di belakang WTC Mangga Dua, tepatnya di Kampung Bandan, Ancol, Jakarta Utara.

Peristiwa kebakaran ini terjadi pada pukul 14.31 WIB, Sabtu (11/5/2019). Gangguan terhadap perjalanan KRL karena dipadamkannya listrik aliran atas di Stasiun Kampung Bandan untuk alasan keselamatan.

Perjalanan KRL yang melintasi Stasiun Kampung Bandan pun mengalami rekayasa pola operasi.

Untuk sementara, perjalanan KRL yang seharusnya melintasi Stasiun Kampung Bandan diatur sebagai berikut:

1. KRL lintas Bogor-Jatinegara perjalanan hanya sampai Stasiun Angke untuk selanjutnya kembali menuju Bogor.

2. KRL lintas Jatinegara-Bogor yang seharusnya melewati Kampung Bandan diatur menjadi Jatinegara-Manggarai dan selanjutnya langsung ke arah Bogor.

3. Sebagian KRL lintas Bekasi-Jakarta Kota yang melalui Kampung Bandan diatur menjadi melalui Stasiun Manggarai-Juanda hingga Jakarta Kota.

BERITA TERKAIT

4. Perjalanan KRL lintas Jakarta Kota-Kampung Bandan dan Jakarta Kota-Tanjung Priok untuk sementara belum dapat dilayani.

Baca: Kalimat Terakhir Kasir Cantik Minimarket Sebelum Tewas Dibunuh di Kamar Hotel

Vice President Corporate Communication PT KCI Anne Purba mengatakan, jika penumpang yang telanjur membeli tiket untuk sejumlah rute dapat membatalkan perjalanan.

"Bagi para pengguna jasa KRL yang sudah telanjur membeli tiket khusus untuk relasi Jakarta Kota-Kampung Bandan-Ancol-Tanjung Priok dapat membatalkan perjalanan dengan mengembalikan tiket di loket-loket stasiun," ujar Anne melalui keterangan tertulis, Sabtu sore.

Hingga pukul 16.25 WIB, PT. KCI masih menutup jalur kereta api di Stasiun Kampung Bandan.

Tim Operasi dan Prasarana Daop 1 juga masih melakukan pemantauan di lokasi, memastikan keamanan seluruh prasarana jalur rel dan stasiun.

Petugas pengamanan dan keamanan stasiun juga dikerahkan untuk mensterilkan jalur dari kerumunan warga sekitar.

 https://megapolitan.kompas.com/read/2019/05/11/16501491/permukiman-warga-di-belakang-mangga-dua-terbakar-krl-belum-bisa-melintas

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas