Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

GIIAS 2019

Mobil Otonom dan Ragam Kendaraan Listrik Siap Kejutkan Pengunjung GIIAS 2019

GIIAS 2019 mengangkat tema baru Future in Motion dan menjadi gerakan pengaruh teknologi pada kendaraan listrik hingga teknologi mobil otonom.

Mobil Otonom dan Ragam Kendaraan Listrik Siap Kejutkan Pengunjung GIIAS 2019
IST
Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo dalam acara paparan pre-event GIIAS 2019 di Jakarta, Selasa (14/5/2019) petang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali digelar di Indonesia. GIIAS 2019 akan berlangsung selama 11 hari penuh mulai 18 sampai 28 Juli 2019 di ICE BSD City, Tangerang Selatan.

Selain menampilkan puluhan merk kendaraan penumpang, belasan merk kendaraan niaga dan sepeda motor serta beberapa industri karoseri bus, GIIAS 2019 juga akan menampilkan kendaraan otonom (autonomous car) dan kendaraan listrik untuk pengunjung.

“Kehadiran kendaraan hybrid, plug-in hybrid, electric hingga autonomus, adalah masa depan otomotif yang mesti kita antisipasi kehadirannya. Lewat GIIAS, Gaikindo ingin memberikan edukasi awal tentang berbagai inovasi dari industri otomotif, sehingga Indonesia siap menyambut perubahan positifnya.” kata Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo dalam acara paparan pre-event GIIAS 2019 di Jakarta, Selasa (14/5/2019) petang.

Yohannes Nangoi mengatakan, GIIAS 2019 mengangkat tema baru Future in Motion, GIIAS 2019 akan jadi sebuah gerakan pengaruh teknologi pada kendaraan listrik hingga teknologi mobil otonom.

Dia menjelaskan, selain memamerkan kendaraan dengan teknologi terkini melalui program Beyond Mobility Area, di GIIAS 2019 pengunjung juga akan merasakan dan mendapatkan informasi tentang perkembangan teknologi.

Baca: Digelar Mulai 18 Juli, GIIAS 2019 Akan Tampilkan 36 Merek Kendaraan Roda Empat dan Tiga Karoseri

Di program Beyond Mobility Experience, pengunjung akan mendapatkan pengarahan dari profesional tentang inovasi produk-produk yang dipamerkan pada area tersebut. Empat merek peserta telah berkomitmen menghadirkan teknologi masa depannya pada program ini.

“GIIAS adalah inspirasi teknologi otomotif, dan akan ditampilkan diseluruh sisi penyelenggaraannya. Tidak hanya sekadar lihat, sentuh, atau foto, di GIIAS pengunjung bisa mendapatkan informasi tentang teknologi dan bahkan bisa mendapatkan pengalaman mengendarainya langsung.” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo sekaligus adalah Ketua Penyelenggara pameran GIIAS The Series 2019.

Baca: Pacar Vera Oktaria, Terduga Pelaku Mutilasi Karyawati Indomaret, Bukan Orang Sembarangan

Rizwan menjelaskan, program khusus untuk generasi penerus bangsa yang sebelumnya digelar dalam hari khusus Student Day, tahun ini hadir dalam konsep baru, mengusung tajuk Education Day, para siswa terundang akan mendapatkan sharing session khusus dari para pelaku industri.

“Program ini akan memberikan gambaran tentang profesi dalam industri otomotif kepada siswa, tujuannya agar sepulang dari GIIAS, siswa akan memiliki pengetahuan baru dan memiliki motivasi untuk ikut ambil bagian membesarkan industri otomotif Indonesia,” ujar Rizwan.

Baca: Waspadai Penularan Penyakit Cacar Monyet, Kenali Gejalanya dan Trik Pencegahannya

Kegiatan test drive dan test ride yang pada penyelenggaraan GIIAS sebelumnya selalu menarik minat ribuan pengunjung juga akan memberikan benefit baru bagi pengunjung. GIIAS Safety Driving & Riding Course akan memberikan pemahaman baru atas pentingnya faktor keselamatan dalam berkendara, dan juga teknik berkendara aman.

GIIAS 2019 mendapat dukungan sponsor dari Astra Financial sebagai sponsor platinum dan Blibli.com sebagai sponsor exclusive e-commerce & online ticketing.

Baca: Duel Maut Mantan vs Calon Suami ZR - Terungkap Korban Sempat Video Call Dalam Kondisi Bersimbah Darah

Astra Financial akan menampilkan liini bisnis keuangannya seperti  Permata Bank, ACC, FIFGROUP, TAF, Asuransi Astra, dan Astra Life.

Blibli.com akan melengkapi inovasi di GIIAS 2019 dengan memberikan kemudahan bagi pengunjung melalui program e-commerce dan online ticketing di The 27th GIIAS. Kehadiran dan dukungan penuh dari Astra Financial serta Blibli.com tentu akan menjadi ide, selain inspirasi lewat teknologi tersendiri bagi para pengujung.

Baca: VIDEO VIRAL: Detik-detik Aksi Begal di Daerah Gandaria City, Gagal Ambil Kunci Motor

Pengunjung GIIAS 2019 bisa membeli tiket secara online lewat situs dan aplikasi Blibli.com saat periode pre-sale yang akan berjalan sebelum pameran dimulai. Pengunjung yang akan langsung datang ke GIIAS 2019 juga bisa membeli tiket melalui kiosk-kiosk Blibli.com di lokasi pameran.

“Sebagai exclusive online ticketing partner, Blibli.com telah menyiapkan situs serta aplikasi kami agar memudahkan pengunjung dalam mendapatkan tiket masuk yang mereka butuhkan,” kata Lay Ridwan Gautama, SVP Trade Partnership Blibli.com.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Choirul Arifin
  Loading comments...

Berita Terkait :#GIIAS 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas