Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Irfan Ardiansyah Sabet Podium Ketiga Seri Ketiga ARRC 2019

Saat sesi kualifikasi sehari sebelumnya, (31/5/2019) dia menempati posisi kedua setelah meraih catatan waktu terbaik 1:52.813.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Irfan Ardiansyah Sabet Podium Ketiga Seri Ketiga ARRC 2019
IST
Pebalap Irfan Ardiansyah kembali meraih podium balapan pertama seri ketiga ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Chang International Circuit, Buriram hari Sabtu (6/1/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pebalap Irfan Ardiansyah kembali meraih podium balapan pertama seri ketiga ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Chang International Circuit, Buriram  hari Sabtu (6/1/2019). Turun di kelas AP250, Irfan Ardiansyah menyabet podium ketiga.

Memulai start yang kurang baik, Irfan sempat berada di posisi ke-6 pada lap pertama. Namun berkat catatan waktu yang kian membaik serta konsisten memperpendek jarak dengan pebalap di depannya, Irfan akhirnya dapat melewati pebalap di depannya sebelum memasuki tikungan terakhir dan dirinya berhasil finis di posisi ke-3.

Saat sesi kualifikasi sehari sebelumnya, (31/5/2019) dia menempati posisi kedua setelah meraih catatan waktu terbaik 1:52.813.

Pebalap lainnya, Lucky Hendriansya juga berhasil menunjukkan semangat tinggi. Memulai sesi kualifikasi kurang baik, Lucky hanya mampu memulai balapan dari barisan kelima dengan catatan waktu 1:54.800 dengan menunggang Honda CBR250RR.

Lucky mampu menyusul pebalap lainnya dan sempat berada di posisi ketiga. Namun di lap terakhir, Lucky harus terbuang ke posisi ke-7 akibat persaingan yang sangat ketat pada tikungan terakhir sebelum mencapai garis finis.

Awhin Sanjaya memulai balapan dari posisi ke 12. Berkat kemampuan yang baik dirinya berhasil menyodok hingga mencapai posisi ke-5 di pertengahan balapan. Namun ketatnya persaingan di rombongan terdepan menempatkan dirinya di posisi ke-8.

Supersport 600

Di kelas Supersport600 (SS600), Andi Gilang berlaga dengan optimis berkat hasil yang baik pada putaran sebelumnya dan berhasil menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 1:39.950.

BERITA REKOMENDASI

Memulai start dengan baik, Andi terus berada di baris terdepan. Hingga pada lap 11, dirinya turun ke posisi ke 5. Sedangkan Rheza Danica Ahrens juga menunjukkan hasil kian membaik. Meskipun begitu, dirinya hanya mampu bersaing grup tengah dan finis di posisi ke 9.

“Start dari baris pertama menjadi modal yang baik bagi saya untuk memulai balapan. Balapan berjalan ketat dan saya berada di posisi keempat. Karena terlalu lama tertahan, pebalap di belakang berhasil mendekati saya," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas