Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

HMC 2019 Surabaya, Hadirkan Karya Modifikasi SMK

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali memfasilitasi para modifikator motor diajang bergengsi Honda Modif Contest (HMC) 2019 Surabaya. Acara yang digelar

zoom-in HMC 2019 Surabaya, Hadirkan Karya Modifikasi SMK
HMC 2019
Suasana Honda Modif Contest (HMC) 2019 Surabaya 

TRIBUNNEWS.COM - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali memfasilitasi para modifikator motor diajang bergengsi Honda Modif Contest (HMC) 2019 Surabaya. Acara yang digelar di parkir timur Plaza Surabaya, Sabtu (22/6) lalu, merupakan bentuk konsisten AHM dan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) untuk mengembangkan dunia motor custom.

Pada kesempatan kali ini,HMC 2019 Surabaya mengusung tema “We Create, We Ride” berhasil menghadirkan 173 modifikator, dengan rincian 13 peserta di kelas Racing Style, 17 orang di Matic & Cub Advance, 15 peserta di Sticker/Decals, 7 peserta di Sport Naked, 5 peserta Sport Fairing, 26 peserta di Community Touring, 40 peserta di  Matic & Cub Stock/Bolt, 22 peserta di All Stock & Advance kurang 2006, dan 28 peserta di Free for All.

Motor kreasi Tim SMK 10 Malang yang mencuri perhatian di HMC 2019
Motor kreasi Tim SMK 10 Malang yang mencuri perhatian di HMC 2019 seri Surabaya

Menariknya, peserta yang ikut di acara bergengsi tersebut, bisa dikatakan merupakan peserta baru. Meskipun tergolong peserta baru, namun mereka dapat menghadirkan angin segar bagi perkembangan motor custom di Surabaya. Membahas hasil kreatifitas peserta baru rasanya tidak kalah hebat dan keren jika dibandingkan dengan peserta lama.




“Honda Modif Contest 2019 Surabaya banyak peserta baru.  Meskipun baru, hasil karyanya banyak yang fresh dan pengerjaannya bagus-bagus,” ujar juri HMC 2019 Surabaya, Yayak Lekha.

Salah  satu peserta baru yang cukup menarik adalah Team Siswa SMK 10 Malang. Mereka menceritakan tim tersebut terbentuk karena sesama anggotanya menyukai dan berkeinginan membuat motor custom. Menariknya, minat dari siswa tersebut ternyata mendapatkan dukungan dari para guru-guru di sekolahnya.

“Ini pengalaman pertama kami untuk menunjukan karya di ajang bergengsi Honda Modif Contest 2019 Surabaya. Guru kami juga mendukung untuk membuat sebuah karya dan mengikuti kontes modifikasi,” ujar Team Siswa SMK 10 Malah di acara HMC 2019 Surabaya.

Dari segi karya, hasil modifikasi para peserta HMC 2019 Surabaya bisa dikatakan patut diacungkan jempol. Pasalnya mereka sukses menghadirkan hasil modifikasi yang cukup memukau para pecinta dunia modifikasi.

BERITA TERKAIT

Salah satu yang cukup memukau adalah hasil modifikasi Honda Vario 125. Mungkin bisa dikatakan Honda Vario 125 hasil modifikasi di HMC 2019 Surabaya bias dikatakan sangat menarik.

Salah satu Modifikasi Honda Vario 125 di HMC Surabaya 2019
Salah satu Modifikasi Honda Vario 125 di HMC 2019 Surabaya

Sang pemilik motor, sukses memadukan warna ungu, putih, hijau, kuning, danoren yang kemudian dibalut di bagian body dan jok Honda Vario 125. Tak sampai disitu, ukiran-ukiran khas batik yang terdapat di body motor juga sukses menghadirkan nuansa kental khas Indonesia.

Keputusan sang pemiliki untuk mengubah pelek dan dicat dengan krom, rasanya sangat tepat untuk dilakukan. Berkat keputusan tersebut, motor modifikator tersebut sukses tampil ciamik dan berkelas.

Di akhir acara, pihak penyelenggara mengumumkan pemenang dari setiap kelas yang dilombakan. Berikut ini adalah pemenang – pemenang dari setiap kelas yang ada di Honda Modif Contest (HMC) 2019 Surabaya;

  1. Kurniawan Bahrul Ulum di kelas Best CBR
  2. Panda Maulana di kelas Best HM Virtual Challenge
  3. Hammurabi Wisadono di kelas Best Media Pick
  4. Junaedi di kelas Best Fun Community Competition
  5. Robby Fairera di kelas Matic & Cub Stock/Bolt On
  6. Seteven Putra di kelas Matic & Cub Advance
  7. Binar Raharja di kelas Racing Style
  8. Fery Jadria di kelas Stiker/Decals
  9. Septin Doni di kelas Sport Naked
  10. Kurniawan Bahrul di kelas Sport Fairing
  11. Ricky Sabastian di kelas Community Touring
  12. Rizki Efendi di kelas All Stock & Advance <2006
  13. Firman Romadoni di kelas Free For All.
Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas