Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

KIA dan Chrevrolet Dipastikan Absen di Ajang GIIAS 2019, Berikut Alasannya

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 siap digelar di ICE BSD, Tangerang selama 18-28 mendatang.

Penulis: Ria anatasia
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in KIA dan Chrevrolet Dipastikan Absen di Ajang GIIAS 2019, Berikut Alasannya
HANDOUT
Tampil di Hall A5 JIExpo, Chevrolet mengusung tema yang mengajak pelanggan merasakan semangat #Bebas selama gelaran pameran otomotif Indonesia International Motor (IIMS) 2019. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEEWS.COM, JAKARTA - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 siap digelar di ICE BSD, Tangerang selama 18-28 mendatang.

Mengusung tema Future in Motion, gelaran tersebut bakal diramaikan puluhan merk mobil, sepeda motor hingga ratusan aksesoris otomotif.




Tahun ini, sebanyak dua merk mobil yang familiar di tanah air bakal absen di GIIAS 2019.

Pertama adalah KIA. Produsen mobil asal Korea Selatan itu terakhir terlihat mengikuti GIIAS pada 2017 lalu.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi menjelaskan, merk otomotif KIA memang sudah dua tahun tidak ikut serta. Bahkan, KIA sudah keluar dari anggota Gaikindo.

Menurutnya, KIA saat ini sedang disibukkan dengan proses restrukturisasi perusahaan seiring kepindahan kepemilikan ke Indomobil Group.

BERITA TERKAIT

"Mungkin mereka sedang mengalami turbulensi. Tentunya mereka memerlukan strategi baru supaya bisa beroperasi lebih baik di Indonesia. Dan kami harap ke depan KIA bisa ikut lagi," terang Nangoi saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (1/7/2019).

Baca: Bocoran 20 Lebih Mobil yang Bakal Meluncur di GIIAS 2019

Sementara untuk Chrevolet, Nangoi mengatakan mendapat laporan, merek asal Amerika Serikat itu sengaja tidak ikut serta di GIIAS tahun ini.

"Mungkin ada strategi baru, mungkin menyiapkan dulu semua, baru tahun depan ikut lagi. Kan bisa jadi," jelasnya.

Meski begitu, puluhan merk mobil bakal tetap memeriahkan pameran otomotif bertaraf internasional itu.

Project director GIIAS 2019 Rizwan Alamsjah menyebutkan, tahun ini sudah ada 20 merk kendaraan penumpang yang daftar ke pameran tersebut.

Merk-merk tersebut yakni Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Selain itu, hadir 7 merek kendaraan komersial di antaranya DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Trucks. Selanjutnya 3 karoseri yakni Adi Putro, Laksana, dan Tentrem.

Tak hanya mobil, ada 11 merek sepeda motor yang bakal mejeng di GIIAS 2019, yakni Benelli, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas