Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

ECU Airbag Rush Berpotensi Bawa Masalah, Auto2000: Bukan Recall, Tapi Special Service Campaign

Hairil, Direktur Developvent Auto2000 menyatakan, program ini merupakan Special Service Campaign (SSC).

ECU Airbag Rush Berpotensi Bawa Masalah, Auto2000: Bukan Recall, Tapi Special Service Campaign
TRIBUNNEWS/HARI DARMAWAN
Toyota All New Rush di showroom Auto2000 Menara Astra, Sudirman, Selasa (16/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salah satu founder dealer Toyota, Auto2000, memberi tanggapan tentang kebijakan PT Toyota Astra Motor (TAM) menggelar kampanye perbaikan komponen ECU airbag pada sekitar 60.000 mobil Toyota All New Rush produksi akhir Desember 2017 sampai awal Februari 2019 yang dinilai berpotensi membawa masalah karena curtain airbag yang bisa mengembang sendiri.

Hairil Anwar, Aftersales Marketing and Business Development Department Head Auto2000 menyatakan, program ini merupakan Special Service Campaign (SSC).

"Kita tidak mengatakan itu recall, namun lebih mengatakannya sebagai Special Service Campaign terhadap ECU airbag di Toyota Rush, Ini sebagai tindakan pelayanan kami terhadap pelanggan Toyota," ujar Hairil di Auto2000 Menara Astra, Jakarta, Selasa 16/7/2019).

Hairul menjelaskan, lewat program SSC ini pihaknya mengajak para pelanggan Rush untuk membawa kendaraannya melakukan cek kondisi ECU airbag di dealer Auto2000 untuk dilakukan penggantian.

Dia menyebutkan, proses penggantian memakan waktu sekitar 30 menit karena komponen ECU airbag ini bersifat plug and play. Artinya, tinggal copot yang lama lalu pasang yang baru.

Baca: Hankook Kembali Ambil Bagian di Event Balap Truk ADAC Truck-Grand-Prix di Nürburgring

Dia menegaskan, sebetulnya ECU airbag yang saat ini terpasang di unti Toyota Rush di periode produksi  dimaksud tidak error. Hanya saja, ECU airbag tersebut terlalu sensitif pada benturan.

Dikhawatirkan, saat ada jalan berlubang dan benturannya keras, ECUairbag ini meresponnya benturan tersebut sebagai tabrakan.

Perihal partisi ECU airbag, Auto2000 sudah menyiapkan untuk pelanggan yang ingin mengganti pada saat melakukan cek di Auto2000. Partisi ECU airbg untuk Toyota Rush tersedia untuk pelanggan kapanpun mereka ingin melakukan penggantian.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas