Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mobil Listrik BMW i3 Dijual Terbatas di Arena GIIAS

BMW Group Indonesia akan melakukan terobosan dengan menjual kendaraan full electric. Sebelumnya, BMW sudah memasarkan mobil sport hibrida i8 di Tanah

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Mobil Listrik BMW i3 Dijual Terbatas di Arena GIIAS
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
BMW i3 ditampilkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (11/8/2017). BMW Group Indonesia menampilkan BMW i3 yang memiliki konsep menggunakan mesin listrik dengan dimensi panjang 3.999 milimeter, lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.578 mm. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - BMW Group Indonesia akan melakukan terobosan dengan menjual kendaraan full electric. Sebelumnya, BMW sudah memasarkan mobil sport hibrida i8 di Tanah Air.

Jodie O'tania, Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, mengatakan, tahun ini, BMW Indonesia akan hadirkan kendaraan full electric. Mobil ini sudah bukan berbentuk konsep.

BMW akan langsung menjualnya ke publik. "Tapi, memang kita masih bawa dalam jumlah terbatas. Jadi, kita juga mau lihat bagaimana peminatnya di Indonesia," ujar Jodie, kepada wawancara, di sela-sela peluncuran BMW X7 The President di Museum MACAN, Senin (15/7/2019).

Jodie menambahkan, kalau bicara mengenai kendaraan listrik, BMW juga harus mengkomunikasikan keuntungan seperti apa dari penggunaan kendaraan listrik tersebut.

Baca: Mana yang Jokowi Pilih? BMW Seri 7 Security Vehicle F02 atau Maybach-Mercedes S600

Menurutnya, jika kendaraan listrik tersebut tidak ada, maka akan sulit untuk mengkomunikasikan keuntungannya. 

"Untuk itu, sebabnya kita hadirkan kendaraan listrik tersebut tahun ini di GIIAS. Kalau untuk respon sih sudah ada. Bahkan, sudah ada yang mau langsung bayar uang muka, tapi kan harganya belum ada," kata Jodie.

Kendaraan listrik yang dimaksud adalah BMW i3. Mobil yang tenaganya sepenuhnya mengandalkan tenaga listrik tersebut sudah pernah dipamerkan tahun 2017.

BERITA REKOMENDASI

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BMW Pastikan Rilis Kendaraan Listrik di GIIAS 2019

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas