Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Bus Sleeper Seat Curi Perhatian Pengunjung GIIAS 2019

Pengunjung rela mengantre selama 10 menit agar bisa bergantian merasakan kenyaman sleeper bus pada kabin bus bertingkat tersebut.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Bus Sleeper Seat Curi Perhatian Pengunjung GIIAS 2019
TRIBUNNEWS/REYNAS ABDILA
Sleeper bus di booth Karoseri Laksana di pameran otomotif GIIAS, Minggu (21/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Antusias pengunjung pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2019 tak hanya tertuju pada kendaraan penumpang, tapi juga ke segmen kendaraan niaga yang dipamerkan. 

Salah satunya adalah Sleeper Bus Suite Class dari Karoseri Laksana yang menarik perhatian pengunjung untuk menjajal kenyamanan kabinmua.

Pengunjung rela mengantre selama 10 menit agar bisa bergantian merasakan kenyaman sleeper bus pada kabin bus bertingkat tersebut.

“Awalnya karena didasari rasa penasaran. Setelah coba rasanya nyaman seperti duduk di bangku pesawat business class,” ucapnya Amanda, warga Bekasi yang menjajal bus ini di hari keempat GIIAS 2019, ICE BSD, Minggu (21/7/2019).

Baca: Rumah Tak Layak Huni Digunakan Mesum Tiga Pasang Pelajar, Polisi Temukan Puluhan Kondom Bekas Pakai

Saat Tribunnews mencoba keistimewaan sleeper bus tersebut memang membuat berdecak kagum karena desain yang private dandilengkapi gordyn, televisi, lampu baca serta tatakan untuk meletakkan sajian makanan dan minuman.

Ruang kaki juga cukup lega sehingga saat tidur tidak perlu melipat kaki.

BERITA TERKAIT

Sales representative Laksana, Lang Widya mengatakan, produk ini baru kali pertama diluncurkan di Indonesia dan merupakan pengembangan dari sleeper bus yang sudah lebih dahulu ada di Indonesia.

"Ini bisa menjadi optional dari beragam transportasi yang ada sekarang, ditambah dengan adanya Tol Trans Jawa. Kami juga sediakan toilet dan dispenser dibagian belakang bus, sehingga penumpang merasa nyaman apabila perjalanan jauh,” ucapnya.

Bus ini ditawarkan dengan hargaRp 530 juta untuk kabin saja dengan panjang bodi 12 meter tidak termasuk chassis. Jikakomplit dengan jok dan AC harganya mencapai Rp 920 jutaan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas