Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Tunjukkan SIM untuk Test Drive/Ride Kendaraan Impian

Ada beberapa obstacle seperti ‘gundukan’ untuk menjajal suspensi dan akselerasi disertai tikungan tajam sebelum kembali ke garis akhir.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Tunjukkan SIM untuk Test Drive/Ride Kendaraan Impian
TRIBUNNEWS/REYNAS ABDILA
Area test ride motor di gelaran GIIAS 2019 berlokasi di belakang Hall 3-3A dan Hall 5-6 ICE BSD, Tangerang. 

 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD CIty, Tangerang, memberi kesempatan kepada pengunjung merasakan langsung sensasi berkendara berbagai merk mobil atau motor yang turut dipamerkan di area test drive dan test ride yang berada di belakang area Hall 3-3A dan Hall 5-6, ICE BSD, Tangerang 18-28 Juli 2019.




Kali ini, program uji kendaraan dari GIIAS 2019 juga sudah disempurnakan dengan Safety Driving & Riding Course.

Pihak penyelenggara menyampaikan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pengunjung tentang pentingnya faktor keselamatan dalam berkendara dan teknik berkendara aman.

“Cukup dengan menunjukkan SIM A dan SIM C serta mengikuti prosedur dan ketentuan yang telah ditentukan oleh panitia. Lalu memilih kendaraan apa yang diinginkan tes drive/ride,” ucap panitia penyelenggara yang berjaga di area test drive/ride, Minggu (21/7/2019).

Saat Tribunnews menjajal motor Kawasaki Ninja 250 ada beberapa obstacle seperti ‘gundukan’ untuk menjajal suspensi dan akselerasi disertai tikungan tajam sebelum kembali ke garis akhir.

BERITA TERKAIT

Setiap pendaftar test drive/ride harus menggunakan kelengkapan keselamatan seperti helm yang disediakan panitia.

Baca: Single-single Romantis Yovie And Nuno Meriahkan Panggung Honda di GIIAS 2019


Tahun ini GIIAS 2019 didukung penuh oleh merek-merek kendaraan dari agen pemegang merk anggota Gaikindo,yang terdiri dari 20 merek kendaraan penumpang seperti Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling, serta 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, yaitu FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck, serta Adi Putro, Laksana, Tentrem.

Pameran juga diikuti oleh lebih dari 300 merek ndustri pendukung otomotif di Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas