Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

GIIAS 2019

Yang Bikin Beda All New Mazda3 Sedan versus Hatchback

Ada dua model yang mereka hadirkan sekaligus, dengan banderol Rp 538,8 juta untuk sedan dan hatchback Rp 489,8 juta

Yang Bikin Beda All New Mazda3 Sedan versus Hatchback
TRIBUNNEWS/RIA ANASTASIA
All New Mazda 3 diluncurkan perdana di pameran otomotif Gakindio International International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Seperti yang diketahui di awal Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu, PT Eurokars Motor Indonesia secara resmi meluncurkan All New Mazda3 untuk pasar Tanah Air.

Ada dua model yang mereka hadirkan sekaligus, dengan banderol Rp 538,8 juta untuk sedan dan hatchback Rp 489,8 juta on the road DKI Jakarta.

Roy Arman Arfandy, selaku Presiden Direktur EMI pun mengungkapkan, perbedaan harga tersebut dikarenakan versi sedan masih menggunakan aturan pajak yang lama.

Sehingga mau tak mau dikenakan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM), yang mana dikenakan pajak lebih besar kurang lebih 30 persen ketimbang versi hatchback-nya.

"Karena dari sisi pajaknya kan. Pajaknya saja yang membedakan sehingga dia lebih mahal daripada hatchback-nya," papar Roy saat ditemui di ICE BSD, Tangerang, Selasa (23/7/2019).

Lebih lanjut, Roy pun sedikit mengungkapkan hasil penjualan pesaing Honda Civic Turbo dan Toyota Corolla Altis itu selama empat hari di pameran tersebut.

"Masih lebih banyak hatchback (yang terjual), satu banding tiga kira-kira. Jadi artinya tiga hatchback satu sedan," imbuh Roy.

Bisa dibilang hasil tersebut sesuai dengan prediksi yang ia lontarkan beberapa waktu lalu.

Baca: All New Mazda 3 Akhirnya Dirilis di Surabaya, Ini Banderolnya

Tepatnya pada saat EMI mengajak wartawan untuk mencoba terlebih dahulu All New Mazda3 sebelum benar-benar diluncurkan kepada publik.

"Mungkin dominasi Hatcback akan lebih banyak dari Sedan-nya, karena Sedan juga masih berpengaruh sama pajak ya. Kami lihat All New Mazda3 ini memang dari sisi desain juga lebih bagus dari Mazda3 yang lama," kata Roy beberapa waktu lalu.

Meski begitu, Roy tetap optimis All New Mazda3 versi sedan akan diterima baik di Indonesia, walaupun harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal dari versi hatchback-nya.

Bahkan hampir mendekati harga dari saudaranya yang bermain di segmen atasnya, yakni All New Mazda CX-5 yang dibanderol Rp 569,3 juta on the road DKI Jakarta.

"Di segmen medium sedan itu kan enggak banyak yang main, jadi kami realistis saja terhadap targetnya," ujar Roy lagi.

"Karakteristik konsumennya kan beda, penggemarnya Sedan dengan SUV itu kan beda," tutupnya.

Berita ini sudah tayang di gridoto berjudul Sesuai Prediksi, All New Mazda3 Hatchback Lebih Laris Ketimbang Versi Sedan Selama Empat Hari Pameran di GIIAS 2019

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Gridoto
  Loading comments...

Berita Terkait :#GIIAS 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas