Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Kilas Balik Masa Kejayaan Valentino Rossi

Dalam dunia MotoGP bisa dipastikan mengenal sosok Valentino Rossi. Pria yang lahir 16 Februari 1979, Urbino, Italia, bisa dikatakan terlahir sebagai p

BizzInsight
zoom-in Kilas Balik Masa Kejayaan Valentino Rossi
Shutterstock
Valentino Rossi 

TRIBUNNEWS.COM - Dalam dunia MotoGP bisa dipastikan hampir semua orang mengenal sosok Valentino Rossi. Pria yang lahir 16 Februari 1979, Urbino, Italia, bisa dikatakan terlahir sebagai pembalap sejati. Pasalnya jika dilihat dari prestasi selama berkecimpung dalam dunia balap, ia sukses meraih segudang prestasi tingkat internasional.

Lewat penampilannya pada kelas 125cc, Rossi memulai karir balap motor internasional di Grand Prix Malaysia.

Di tahun pertamanya, Rossi bisa menunjukan performa yang cukup memukau. Meskipun ketika itu masih berstatus sebagai pendatang baru, lewat bakat di dunia balap, Rossi sukses mendapatkan gelar juara GP Ceko untuk kelas 125cc.

Tak sampai di situ, masih di tahun pertamanya berkecimbung dalam ajang balap internasional, Rossi sukses mendapatkan gelar waktu tercepat untuk satu putaran pada Sirkuit Le Mans Perancis di GP Perancis. Bahkan di tahun pertamanya, Rossi juga sukses mendapatkan podium pertamanya di GP Austria.

Belum puas menunjukan bakatnya dalam dunia balap, Rossi pindah ke kelas 250cc. Di tahun kedua di kelas tersebut, Rossi lagi-lagi sukses mendapat gelar juara dunia.

Menariknya ketika belum puas untuk menunjukan bakatnya di dunia balap, Rossi naik ke ajang yang lebih bergengsi, yaitu kelas 500cc pada 2000. Lagi-lagi Rossi sukses mendapat gelar juara di kelas 500cc.

Melihat bakat Rossi yang sangat bagus di dunia balap internasional, membuat Michael Doohan yang merupakan salah satu legenda balap motor menjuluki Rossi sebagai “Anak Ajaib”. Menariknya ternyata di balik kesuksesan Rossi, terdapat sedikit polesan dari sang legenda Michael Doohan.

BERITA TERKAIT

Berkat keahlian dan bakat alami Rossi serta polesan Doohan, pada 2002, Rossi sukses mengantungi 10 gelar juara di kelas 500cc dan mengalahkan rekor seniornya Michael Doohan yang hanya sukses mendapatkan 5 gelar juara di kelas 500 cc.

Berkat bakat alami yang dimiliki olehnya, mengantarkan Rossi sebagai salah satu legenda balap motor Internasional.

Pria yang sudah bergabung dengan tim Yamaha sejak 2004, ternyata sukses menjadi idola bagi para pencinta dunia balap motor. Tak hanya menjadi idola, pria yang identik dengan nomor 46 itu juga sangat ditunggu-tunggu aksinya dalam MotoGP.

Kilas Balik Masa Kejayaan Valentino Rossi 2Q3123

Tingginya animo masyarakat yang mengidolakan Rossi, membuat pabrikan motor asal Jepang tersebut  memamerkan koleksi terbaru apparel 46|ASIA. 46lAsia adalah merek apparel resmi dari Manajemen VRI46 untuk diperjualbelikan di wilayah Negara Asia Tenggara (ASEAN). PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dipilih oleh Manajemen VRI46 menjadi distributor resmi produk apparel 46IAsia.

Sejak launching pertamanya pada 2017, apparel 46|Asia konsisten untuk meluncurkan koleksi terbaru di 2018 dan 2019 ini. Dengan lebih dari 10 item baru mulai dari t-shirt, topi, jaket, dan aksesories yang identik dengan sang pembalap The Doctor, Valentino Rossi, bisa di dapatkan di dealer resmi Yamaha terdekat di kotamu!

Penulis: Dea Duta Aulia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas