Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Yuk, Ikut Kompetisi Digital Desain AMMDes

Pemenang kategori social media favorite memperoleh sertifikat dari Kemenperin beserta uang tunai Rp 5 juta.

Yuk, Ikut Kompetisi Digital Desain AMMDes
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
AMMDes aplikasi ambulance feeder saat dipamerkan di acara The 2nd AMMDes Summit and Exhibition yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang Selatan, Senin (15/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bekerja sama dengan PT Kreasi Wintor Indonesia dan National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) menggelar kompetisi modifikasi digital Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) bertajuk ‘Kemenperin AMMDes Digimodz‘.

Penyelenggaraan kompetisi ini bertujuan untuk memperoleh masukan pengembangan desain AMMDes sekaligus sebagai upaya untuk mensosialisasikan penggunaan AMMDes kepada masyarakat.

“Dalam rangka menggairahkan industri otomotif nasional, modifikasi perlu disalurkan tidak hanya untuk brand yang sudah ada, tetapi (juga) membantuk pemerintah dalam pengembangan desain berbagai produk otomotif,“ ujar Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin, Harjanto, Senin (5/8/2019).

Pendaftaraan untuk mengikuti kompetisi ini telah dibuka sejak tanggal 9 Juli 2019 sampai dengan 5 Agustus 2019. Kompetisi ini digelar secara daring dan terbuka bagi peserta dari seluruh Indonesia.

Contoh hasil olah digital modifikasi AMMdes
Contoh hasil olah digital modifikasi AMMdes.

Berdasarkan keterangan Founder NMAA, Andre Mulyadi, sudah ada sekitar 100 peserta yang mendaftarkan diri dalam kompetisi ini per tanggal 5 Agustus 2019.

Baca: SUV Murah Masih Stabil Harganya di Bulan Agustus, Ini Rinciannya

Pada nantinya, pemenang dari kompetisi ini akan dibagi menjadi dua kategori, yaitu pemenang utama dan pemenang social media favorite. Pemenang utama akan mendapatkan hadiah berupa piala dan sertifikat dari Kemenperin beserta uang tun

Baca: Daftar Harga Aksesoris Baru untuk Bikin Tampilan Lexi Lebih Keren

ai sebesar RP 10 juta.

Selain itu, hasil karya desain dari pemenang utama juga akan dipamerkan di Indonesia Modification Expo (IMX) yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta.

Pemenang kategori social media favorite memperoleh sertifikat dari Kemenperin beserta uang tunai Rp 5 juta.

AMMDes merupakan alat mekanis yang dirancang untuk mempermudah pekerjaan-pekerjaan di sektor pertanian, perkebunan, perikanan, kesehatan, dan tanggap darurat bencana.

AMMDES PT Kiat
AMMdes

Program pengembangan AMMDes pertama kali diluncurkan oleh pemerintah pada Agustus 2018. Program ini bertujuan untuk meningkatkan produkstivitas dan kesejahteraan masyarakat desa.

Menurut keterangan Harjanto, AMMDes didesain, direkayasa, serta dirancang oleh insinyur Indonesia. Selain itu, komponen dan parts yang ada di dalam AMMDes dipasok oleh perusahaan industri komponen dalam negeri dengan tingkat kandungan lokal (TKDN) lebih dari 70%.

Reporter: Muhammad Julian 
Artikel ini tayang di Kontan dengan judul Kemenperin gelar kompetisi desain AMMDes

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas