Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

HMC 2019 Seri Samarinda, Ajang Kreasi Modifikator Borneo

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyelenggarakan Honda Modif Contest (HMC) 2019 pada Minggu 4 Agustus 2019 di Samarinda.

HMC 2019 Seri Samarinda, Ajang Kreasi Modifikator Borneo
dok. AHM
Suasana kemeriahan HMC 2019 Seri Samarinda 

TRIBUNNEWS.COM - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyelenggarakan Honda Modif Contest (HMC) 2019 pada Minggu 4 Agustus 2019 di Samarinda. Acara otomotif bergengsi ini, sangat ditunggu-tunggu oleh pencinta otomotif di Samarinda. Hal tersebut dapat di lihat dari antusias penonton dan modifikator yang meramaikan acara tersebut.

 “Selain untuk menyaksikan motor-motor modifikasi, saya kesini karena ingin memberikan support untuk teman-teman Scoopy yang ikut kontes,” ujar salah satu pengunjung, Kevin di HMC 2019 Seri Samarinda, Minggu (4/7) lalu.

Pemenang kelas Matic & CUB Stock Bolt On di HMC 2019 Seri Samarinda
Pemenang kelas Matic & CUB Stock Bolt On di HMC 2019 Seri Samarinda (dok. AHM)

Sementara itu untuk kelas Matic & CUB Stock Bolt On. Sang pemilik Muja Paruddin, menghadirkan hasil kreatifitas Honda Scoopy yang sangat pas dengan gaya anak muda.

Di bagian body motor, sang pemilik memadukan warna hijau tosca dengan balutan warna silver serta aksen warna emas yang menghasilkan  kesan elegan dan berkelas.

 Agar terlihat lebih menawan, tinggi motor tersebut juga dibuat lebih ceper. Tak hanya itu, pada bagian bawah motor, seperti velg, knalpot, piringan cakram, dan shockbreaker juga diberi lapisan krom untuk membuat tampilan semakin mewah. 

 Selain modifikasi Scoopy,hasil modifikasi Honda Karisma juga cukup memukau dan menyita perhatian pengunjung di HMC 2019 Seri Samarinda.

(Pemenang Media Pick di HMC 2019 Seri Samarinda)
Pemenang Media Pick di HMC 2019 Seri Samarinda (dok. AHM)

Meski Honda Karisma tergolong varian lama dari sepeda motor Honda, namun di tangan Idris, motor tersebut sukses disulap menjadi lebih kekinian. Di lihat dari rangka, sang pemilik memutuskan untuk sedikit memanjangkan rangka bagian depan sehingga membuat tampilan lebih sporti.

“Saya mengambil tema sepeda motor classic tahun 1920-an dengan sentuhan nuansa dayak dan batik Samarinda. Saya harap kedepannya melalui HMC dapat lahir builder-builder yang memiliki style tersendiri dan menjadi karakter modifikasi sepeda motor di Indonesia,” ujar Idris. 

Untuk menambah kesan klasik di motor tersebut, di bagian belakang, sang pemilik sengaja menambahkan ransel khas sepeda onthel. Dengan modifikasi tersebut, motor tersebut sukses menang di kelas Media Pick.

Dari sudut pandang dewan juri di HMC 2019 Seri Samarinda, tergolong puas. Pasalnya para juri banyak menemukan karya yang fresh dan memukau.

“Untuk tahun ini, motor yang dipamerkan banyak karya yang fresh.  Modifikator di sini sangat mengedepankan unsur safety sehingga tidak asal modif tapi memang bisa difungsikan dengan baik,” ujar salah satu juri HMC 2019 Seri Samarinda, YayakLekha, Minggu (4/7) lalu.

Berikut adalah daftar pemenang HMC 2019 Seri Samarinda:

1.       Arafuri Mimi di kelas Best CBR

2.       M Idris di kelas Best Media Pick

3.       M Aswin di kelas Best Fun Community Competition

4.       Muja Paruddin di kelas Matic & Cub Stock/Bolt On

5.       Daryanto di kelas Matic & Cub Advance

6.       Choirul Hamzah di kelas Racing Style

7.       Roni Wijaya di kelas Stiker/Decals

8.       Suherman di kelas Sport Naked

9.       Arafuri di kelas Sport Fairing

10.   Iqbal Nurdi kelas Community Touring

11.   Mardiansyah di kelas All Stock & Advance <2006

12.   Yohana Puspa di kelas Free For All.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Advertorial
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas