Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Rumah Berdaya Listrik 1.300 Watt Cukup Buat Ngecas Mobil Listrik

Mekanisme pengisian daya mobil listrik sebenarnya tak jauh berbeda dengan gawai, Anda cukup menghubungkan kabel pengisi daya ke soket yang tersedia.

Rumah Berdaya Listrik 1.300 Watt Cukup Buat Ngecas Mobil Listrik
Tribunnews/JEPRIMA
Nissan Motors Indonesia menghadirkan mobil listrik Nissan Leaf pada ajang pameran GIIAS 2019, ICE BSD City, Tangerang, Sabtu (20/7/2019). Leaf yang bakal diboyong Nissan ke nusantara merupakan mobil listrik terlaris di dunia dengan penjualan 400 ribu unit sejak 2010. Tahun ini, Nissan telah memperkenalkan kendaraan listrik itu ke Australia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Hong Kong, dan Malaysia. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebelum memiliki mobil listrik berbasis baterai atau BEV (Battery Electric Vehicle), salah satu aspek yang harus Anda perhitungkan adalah sarana mengisi daya baterai mobil tersebut di rumah.

Mekanisme pengisian daya mobil listrik sebenarnya tak jauh berbeda dengan gawai, Anda cukup menghubungkan kabel pengisi daya ke soket yang tersedia.

Namun, kapasitas daya listrik yang diperlukan tentu berbeda.

Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), meyakini kapasitas daya listrik rumah 1.300 watt sudah cukup untuk mengisi daya baterai mobil listrik EQ Power.

Meski begitu, angka tersebut dinilai masih terlalu rendah.

Baca: Perpres Mobil Listrik Diteken Jokowi, Apa Kata Toyota?

"1.300 watt ini hanya untuk kendaraannya saja. Sedangkan di rumah juga ada peralatan listrik lainnya," ungkap Hari saat ditemui pada peluncuran Charging Station Mercedes-Benz di Jakarta Pusat.

Hari pun menganjurkan kapasitas daya listrik minimal 2.200 watt ke atas untuk batas aman mengisi daya mobil listrik EQ Power di rumah.

Kebutuhan daya listrik dalam mengisi baterai mobil listrik Tesla bahkan jauh lebih besar.

Berita ini sudah tayang di gridoto berjudul Ini Anjuran Ideal Daya Listrik Rumah untuk Charge Mobil Listrik

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Gridoto
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas