Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Sebentar Lagi Toyota Corolla Hybrid Meluncur di Indonesia, Harga?

Toyota sebentar lagi akan mengeluarkan model baru kendaraan ramah lingkungan, dengan teknologi hybrid.

Sebentar Lagi Toyota Corolla Hybrid Meluncur di Indonesia, Harga?
carbuzz.com
Teaser Toyota Corolla Sedan 2019 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mobil ramah lingkungan sudah mulai banyak diperkenalkan di Indonesia. Bahkan, sebagian sudah ada yang mengaspal.

Toyota termasuk salah satu pabrikan mobil yang mengenalkan banyak mobil ramah lingkungan.

Beberapa waktu lalu, Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan, Toyota masih memiliki empat model baru yang akan dikeluarkan tahun ini, salah satunya adalah mobil hybrid.

"Model barunya campuran, ada hybrid, ada yang masih pakai mesin lama, kamu akan lihat ada model yang masih kontinu, ada improvment, baik minor ada juga major change," katanya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari Biyouzmal, Operation Manager Auto2000 Wilayah DKI 1, Toyota sebentar lagi akan mengeluarkan model baru kendaraan ramah lingkungan, dengan teknologi hybrid.

Baca: Dikabarkan akan Boyong Bus Listrik, Ini Jawaban Toyota

"Hybrid kita sudah memasarkan di Camry dan C-HR, sebentar lagi akan keluar Corrola hybrid. Saya rasa, hybrid ini perlu waktu dan sosialisasi yang cukup banyak," ujar Biyouzmal, belum lama ini.

Biyouzmal menambahkan, masalah faktor perpajakan membuat mobil ramah lingkungan jenis hybrid menjadi cukup tinggi. Sehingga, penerimaannya di masyarakat belum begitu positif.

"Perlu penjelasan, experience daripada konsumen. Hybrid ini sangat bermanfaat dari gas buang lebih baik, efisiensi bahan bakarnya, dan kalau kita di dalam mobil, akan terasa lebih senyap," kata Biyouzmal.

Dari segi penjualan, Camry hybrid masih lebih tinggi dibandingkan dengan C-HR hybrid. Biyouzmal kembali menegaskan, perlu waktu untuk sosialisasi kepada masyarakat mengenai keuntungan menggunakan mobil hybrid.

Di Indonesia, All New Camry Hybrid dibanderol dengan harga Rp 809.400.000. Sedangkan, All New C-HR Hybrid harganya mencapai Rp 523.350.000.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Toyota Corolla Hybrid Segera Meluncur di Indonesia" 

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas