Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Besok, Wuling Pamerkan Mobil Listrik E200 dan E100 di Indonesia Electric Motors Show 2019

Wuling E100 yang bisa di-test drive pengunjung IEMS 2019 ditenagai motor listrik yang memproduksi tenaga maksimal 29 kW dan torsi 110 NM.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Besok, Wuling Pamerkan Mobil Listrik E200 dan E100 di Indonesia Electric Motors Show 2019
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Mobil listrik Wuling E100 yang akan tampil di pameran Indonesia Electric Motors Show 2019, 4-5 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wuling Motors menegaskan posisinya siap masuk ke era mobil listrik di Indonesia. Untuk membuktikan keseriusannya menggarap segmen baru mobil listrik di sini, pabrikan asal China ini siap memamerkan 2 model kendaraan listriknya, masing-masing Wuling E100 dan Wuling E200 di pameran kendaraan listrik bertajuk Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 yang digelar BPPT di Balai Kartini, Jakarta, mulai Rabu (3/9/2019) besok.

Pameran ini berlangsung dua hari dan mengangkat tema ‘Electric Vehicle for Smart Transportation' dan akan diikuti sejumlah agen pemegang merk (APM) Tanah Air. 

Selama pameran Wuling juga menyediakan arena test drive untuk menjajal langsung mobil listrik E100.

 “Kehadiran Wuling E200 dan E100 pada ajang IEMS 2019 merupakan bentuk kesiapan kami dalam memasuki era elektrifikasi kendaraan di Indonesia," ujar Dian Asmahani, Senior Brand Manager Wuling Motors.

Di negara asalnya, kedua model ini sudah dipasarkan dan kini kami membawanya ke pameran IEMS 2019.

Mobil listrik Wuling E100 ___12
Mobil listrik Wuling E100 yang akan tampil di pameran Indonesia Electric Motors Show 2019, 4-5 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta.

Dia menjelaskan, Wuling E200 merupakan kendaraan bermotor listrik kedua dari Baojun. 

Mobil listrik ini didukung motor listrik dengan baterai lithium yang menghasilkan daya maksimal sebesar 29 kW dengan torsi sebesar 110 Nm. 

BERITA TERKAIT

Saat kondisi baterai penuh,Wuling E200 sanggup menempuh jarak jelajah hingga 250 km.

Baca: Jadi Pop Up Store Ducati, Seimos Moto Buka Outlet #1 Berkonsep One Stop Shopping di Bandung

Baca: Kronologi Laka Maut Tol Cipularang: Dipicu Dump Truck yang Terguling

Mobil ini berkonfigurasi 2 penumpang dengan ukuran compact  dan desain bodi eksterior dirancang dengan sentuhan elemen geometri yang menonjolkan karakter modern dan futuristik. 

Pada bagian kabin, mobil listrik ini mengusung bentuk dashboard yang modern dilengkapi dengan 11 kompartemen penyimpanan, mulai dari bagian pintu, konsol tengah, hingga tempat penyimpanan tersembunyi di bawah bangku penumpang.

Fitur-fitur modern pada Wuling E200 adalah keyless entry, start stop button, electric parking brake (EPB), konektivitas Bluetooth dan WiFi, hingga Intelligent Auto-driving.

Mobil ini juga memiliki tiga mode berkendara yaitu Eco, Normal, dan Sport. Untuk menghadirkan hiburan bagi pengguna, Wuling E200 juga dilengkapi dengan fitur hiburan melalui koneksi Bluetooth, USB, hingga radio.

Sementara, Wuling E100 yang bisa di-test drive pengunjung IEMS 2019 ditenagai motor listrik yang memproduksi tenaga maksimal 29 kW dan torsi 110 NM. 

Dengan kondisi baterai penuh, lithium pada Wuling E100 dapat menempuh jarak sampai dengan 250 km dan sanggup dipacu hingga 100 km/jam.

Kedua lini produk mobil listrik ini didukung fitur keselamatan yang lengkap mulai dari Electronic Stability Control (ESC), Rear Parking Sensor, Parking Camera, ISOFIX, SRS Airbag, Tire Pressure Monitoring System(TPMS), hingga sistem deselerasi ABS dan EBD.

Anda penasaran?

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas