Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

AHM-TSC, Komitmen Honda Tingkatkan Layanan Konsumen

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyelenggarakan kompetisi Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) yang kali ini berlokasi di Astra Mo

AHM-TSC, Komitmen Honda Tingkatkan Layanan Konsumen
Ist
Penyerahan hadiah untuk para pemenang di Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (20/8/2019) lalu. 

TRIBUNNEWS.com – PT Astra  Honda Motor (AHM) kembali menyelenggarakan kompetisi Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) yang kali ini berlokasi di Astra Motor Center Semarang, Jawa Tengah (19-20 Agustus 2019).

Sebagai bentuk komitmen AHM untuk menjaga kualitas pelayanan untuk para konsumen setia Honda. Selain itu, ajang ini juga menjadi jembatan bagi pemenang untuk menuju kontes Internasional yaitu Asia Oceania Technical Skill Contest tahun 2020 di Thailand dan Global Honda Technical Skill Contest tahun 2021 di Tokyo, Jepang.

 “Acara ini merupakan kompetisi tahunan yang selalu diadakan guna mengukur dan menguji kesiapan para teknisi maupun service advisor dalam melayani konsumen Honda,” ujar General Manager Technical Service Divison AHM, Wedijanto Widarsono

Acara yang memasuki penyelenggaraan ke-26 ini diikuti oleh para teknisi dan service advisor Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Diikuti oleh 20.224 teknisi dan 3.409 service advisor AHASS dari seluruh Indonesia. Namun di tahap selanjutnya, jumlah peserta yang tersaring sebanyak 5.522 teknisi dan 1.697 service advisor AHASS di tahap regional. Di seleksi terakhir terdapat sebanyak 28 teknisi dan 28 service advisor terbaik. Dalam penentuan pemenang, pihak penyelenggara akan memilih 3 pemenang untuk teknisi dan 3 pemenang untuk service advisor.

Uji kompetensi pada AHM-TSC 2019 dirancang mengacu pada implementasi Injeksi PGM-FI Honda dan teknologi motor Honda terbaru. Poin yang diujikan untuk teknisi meliputi uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang dan penanganan masalah pada sepeda motor. Sedangkan para Service Advisor, di uji dalam hal teori, teknik dan praktek dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktek melayani konsumen.

Seorang juri sedang melakukan penilaian terhadap
Seorang juri sedang melakukan penilaian terhadap peserta di ujian praktik Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2019.

Bukan hanya berkesempatan untuk bersaing di Technical Skill Contest internasional. Para pemenang juara 1 di ajang bergengsi tersebut, masing-masing mendapatkan hadiah berupa 1 unit Honda PCX. Untuk juara 2 pihak penyelenggara memberikan masing-masing hadiah 1 unit New Honda CB150 Verza dan juara 3 mendapatkan New Honda Beat Sporty.

Nantinya juara 1 AHM-TSC tahun 2019 akan dipertemukan dengan  juara AHM-TSC tahun depan untuk diseleksi menjadi wakil Indonesia dan akan diberi pengarahan dan pelatihan oleh AHM sebagai bekal dalam mengikuti ajang Asia Oceania Honda Technician Skill Contest 2020 di Thailand dan Honda Global Technician Contest 2021 di Jepang.

Berikut daftar pemenang dari Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2019:

Kategori Teknisi

Juara 1: Agung Prasetyo dari Main Dealer Astra Motor Semarang (AHASS 15327: Astra Motor Gajahmada)

Juara 2: Ahmad Nur Samsurianto dari Main Dealer Mitra Pinasthika Mulia Surabaya (AHASS 12046: Soni Saktie Motor)

Juara3 : Syahrul Mubarak dari Main Dealer Astra Motor Makassar (AHASS 00007: Astra Motor Alauddin)

Kategori Service Advisor

Juara 1: Masngudin dari Main Dealer Daya Adicipta Motora, Bandung (AHASS 12644: PT. Bintang Motor)

Juara 2: Agus Darmawan dari Main Dealer Capella Dinamik Nusantara, Aceh (AHASS 07852: Capella Service Centre TDB)

Juara 3: Ariyo Seno Adi Andani dari Main Dealer Mitra Pinasthika Mulia, Surabaya (AHASS 13122: Barokah III).

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Advertorial
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas