Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Per Belakang Duet Calya dan Sigra sudah Tak Lagi Amblas Sejak 2018

duet Low Cost Green Car (LCGC) tujuh penumpang Calya Sigra punya kekurangan yang sama. Yaitu per belakang ambles, terutama jika dimuati penuh

Per Belakang Duet Calya dan Sigra sudah Tak Lagi Amblas Sejak 2018
Kompas.com
Toyota Calya 2019( 

TRIBUNNEWS.COM - Waktu awal peluncurannya, duet Low Cost Green Car (LCGC) tujuh penumpang Calya Sigra punya kekurangan yang sama. Yaitu per belakang ambles, terutama jika dimuati penuh oleh penumpang.

Para pemilik mobil ini biasanya menyiasatinya dengan mengganti ulir per belakang dengan kepunyaan mobil lain, atau menggunakan versi aftermarket yang banyak beredar di pasaran.

“Harus ganti yang lebih keras agar tidak ambles, efeknya mobil jadi lebih enak saat dipakai penuh. Tapi kekurangannya jadi tidak nyaman saja kalau sendirian,” ujar Agung Cahyana, Humas Calya Sigra Club (Calsic)  (16/9/2019).

Baca: Dikaitkan Kemunculan Anaconda, Ini Sederet Fakta Ular Raksasa Hangus Terbakar di Hutan Kalimantan

Baca: Krisis Air di Calon Ibu Kota Negara, PDAM Danum Taka Penajam Imbau Pelanggan Efisien Gunakan Air

Meski begitu, gejala per belakang ambles menurutnya hanya terjadi pada Calya dan Sigra keluaran awal. Sementara pada model keluaran tahun 2018 ke atas disebut ada improvement, yang membuat gejala ambles tak ditemukan lagi.

“Dari hasil percobaan kami di komunitas, ternyata ada perbedaan per Calya Sigra model year 2018 dibandingkan model-model sebelumnya. Per-nya lebih panjang satu ulir, tapi sokbreker masih sama,” jelasnya.

Agung mengatakan, hal ini berimbas pada lebih stabilnya suspensi belakang ketika membawa tujuh penumpang dewasa. Alhasil gejala ambles sudah tak ia temukan, khususnya pada Calya Sigra keluaran baru. “Sudah tidak ambles, tapi memang lebih keras terutama waktu dipakai sendiri,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Per Belakang Calya dan Sigra Sudah Tidak Amblas Sejak 2018"

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas