Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dukung Program Kurangi Gas Buang, Pertamina Lubricants Luncurkan Produk Terbaru

Memperingati HUT PT Pertamina Lubricants ke-6, Pertamina Lubricants meluncurkan produk teranyar pelumas synthetic, yaitu Pertamina Fastron Eco Green y

Dukung Program Kurangi Gas Buang, Pertamina Lubricants Luncurkan Produk Terbaru
Ist
Jajaran direksi PT Pertamina Lubricants Direktur Utama Ageng Giriyono, Direktur Operasi Mohammad Irfan, Direktur Sales and Marketing Andria Nusa, dan Direktur Finance & Business Support Andre Herlambang di HUT ke-6 Pertamina Lubricants dan peluncuran Fastron Eco Green, Jakarta, Minggu (29/9/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Memperingati HUT PT Pertamina Lubricants ke-6, Pertamina Lubricants meluncurkan produk teranyar pelumas synthetic, yaitu Pertamina Fastron Eco Green yang diformulasikan untuk kendaraan Low Cost Green Car (LCGC).

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono berserta Jajaran Direksi dan didampingi oleh Komisaris Utama PT Pertamina Lubricants Mas’ud Khamid di Oil Center, Jakarta Selatan, Minggu (29/9/2019).

Selain untuk kendaraan LCGC, peluncuran produk tersebut juga bertujuan untuk mengiringi pesatnya penjualan kendaran LCGC sepanjang 2013 sampai 2018. Menariknya, berdasarkan data Wholesales GAIKINDO, membeberkan LCGC telah terjual sebanyak 193.293 unit di Indonesia pada 2018. Jika dibandingkan dengan data tahun lalu, angka tersebut mengalami peningkatan. Pasalnya pada 2017 lalu, penjualan hanya mencapai 187.959 unit.

Dalam proses pembuatannya, Fastron Eco Green diracik menggunakan aditif yang lebih unggul dalam menjaga kestabilan kekentalan sehingga lebih baik dalam melindungi mesin. Bahkan, Fastron Eco Green diklaim lebih unggul dalam mencegah terjadinya deposit sisa pembakaran di dalam mesin.

Selain itu, produk tersebut juga kombinasikan dengan teknologi Nano Guard paling canggih yang dirancang khusus untuk memenuhi persyaratan performa teratas dan dapat melindungi mesin kendaraan.

“Fastron Eco Green telah disesuaikan dengan kebutuhan mobil LCGC terbaru. Bahkan Fastron Eco Green dapat digunakan untuk mesin mobil LCGC yang dilengkapi turbo (non-direct injection) guna mendukung pengurangan emisi gas buang,” ujar Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono.

Jika dibandingkan dengan produk terdahulu, Fastron Eco Green hadir dengan ukuran 3,5 liter dan dua spesifikasi, yaitu 0W-20 API SN dan 5W-30 API SN ILSAC GF 5. Dengan formula tersebut, pelumas ini cocok untuk mesin mobil LCGC seperti yang terdapat di Toyota (Agya dan Calya), Honda (Brio), Daihatsu (Ayla dan Sigra), Datsun (Go), dan Suzuki (Ertiga).

Dari segi harga, meskipun memiliki kualitas jempolan, pelumas ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau di kantong masyarakat. Bahkan, untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan produk tersebut, Fastron Eco Green bisa didapatkan di General Outlet. Selain itu, masyarakat juga bisa mendapatkan di Own Chennel, seperti Olimart dan SPBU Pertamina. 

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Advertorial
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas