Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ada Kelas Baru Khusus Jip & SUV di BlackAuto Battle Warm Up 2019 Jakarta

Andrie Beberes Garasi dari Jimny Daily menyatakan rasa salutnya atas konsep baru khusus untuk kendaraan jip di ajang ini.

Ada Kelas Baru Khusus Jip & SUV di BlackAuto Battle Warm Up 2019 Jakarta
HANDOUT
BlackAuto Battle Warm Up 2019 Jakarta di Plaza Barat Senayan, Jakarta, Sabtu dan Minggu (28-29/9/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kota Jakarta giliran menjdi tuan rumah penyelenggaraan ajang kontes modifikasi BlackAuto Battle Warm Up 2019 garapan BlackXperience, yang berlangsung selama dua hari, akhir pekan lalu, di Plaza Barat Senayan, Sabtu (28/9/2019) dan Minggu (29/9/2019).

Jakarta menjadi kota ketiga setelah Malang dan Manado untuk penyelenggaraan Warning Up yang merupakan ajang pengantar atau seleksi sebelum menuju the real battle, yakni BlackAuto Battle.

Jakarta dinyatakan layak menjadi tuan rumah Warming Up 2019 lantaran menjadi barometer modifikasi kendaraan di Indonesia termasuk untuk car audio dan car tuning.

Boy Prabowo, dari penyelenggara menyatakan, khusus untuk gelaran BlackAuto Battle Warm Up 2019 di Jakarta, pihaknya mengemasnya cukup beda dari dua kota sebelumnya.

Pihaknya membuat pemisahan konsep. Hari pertama diisi peserta mobil Jip, SUV dan aliran Japan Domestic Market (JDM). Lalu, hari kedua diisi dengan mobil-mobi beraliran stance.

Andrie Beberes Garasi dari Jimny Daily menyatakan rasa salutnya atas konsep baru khusus untuk kendaraan jip di ajang ini.

"Kita dari Jimmy Daily secara khusus mempersiapkan mobil untuk acara BAB Warm Up ini, khususnya di hari pertama. Konsepnya bagus dan baru," ujar Andrie yang menyatakan, mengirimkan sekitar 14 mobil jip dari berbagai genre.

Baca: Sri Mulyani Nilai Grab Hidupkan Optimisme terhadap Teknologi Digital

"Alhamdulilah hasilnya sangat memuaskan," kata dia.

Seri Warming Up di Jakarta mengkonteskan kompetisi light modifikasi, car audio serta beberapa gimick yang berbeda dari kompetisi yang ada di Indonesia pada umumnya.

Pengkategorian, sistem pertandingan, penjurian, metode penilaian serta aturan lain sudah dirancang mengedepankan aspek fairness dan terukur.

Lomba foto Blackshoot Challenge dengan peserta kelas SLR dan ponsel di ajang BlackAuto Battle Warm Up 2019 di Plaza Barat Senayan, Jakarta, Sabtu dan Minggu (28-29/9/2019).
Lomba foto Blackshoot Challenge dengan peserta kelas SLR dan ponsel di ajang BlackAuto Battle Warm Up 2019 di Plaza Barat Senayan, Jakarta, Sabtu dan Minggu (28-29/9/2019). (HANDOUT)

Panitia mendatangkan juri dariAsia Pacific Car Tuning) dengan pengalamannya yang mumpuni di berbagai kompetisi nasional dan internasional.

Untuk segmen Black Out Loud, panitia membagi dua kelas pertandingan, yaitu SQ dan SQL yang dipertandingkan yaitu twin boombox (2 subwoofer) dengan konsep penilaian penggabungan antara nilai SQ berupa tonal akurasi dan listening pleasure, uji instalasi berupa kerapihan serta kemananan dalam proses install dan uji SPL yang diukur menggunakan alat ukur yang juga digunakan hampir semua asosiasi car audio dunia, Term Lab Magnum.

Untuk juri SQL tahun ini adalah salah satu professional car audio yang juga seorang Engineer, designer sekaligus speaker builder, Maslim Djanuanto. Untuk SQ, panitia menggandeng 2 asosiasi car audio sekaligus, yaitu EMMA (Eropa) dan MECA (Amerika).

BlackAuto Battle Warm Up 2019 seri Jakarta juga dimeriahkan oleh sejumlah konten menarik seperti photoshot challenge dengan kategori kamera profesional dan smartphone, lalu ada RC (Remote Control) Adventure, dan turnamen PUBG Mobile.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas