Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Deretan Line Up Suzuki Digelaran Tokyo Auto Salon 2020

Suzuki Hustler Street Base adalah konsep khusus yang membuat mobil produksi berjenis kei cars terlihat lebih fleksibel dan modis.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Deretan Line Up Suzuki Digelaran Tokyo Auto Salon 2020
IST
Suzuki Jimny Sierra Marine Style 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Mendekati pembukaan Tokyo Auto Salon 2020 pada 10 Januari, semakin banyak pembuat mobil merilis rincian tentang jajaran mereka.

Mengutip dari Carscoops.com pada Minggu (29/12/2019), pabrikan mobil asal Jepang Suzuki mengumumkan akan memboyong tujuh mobil untuk acara tersebut.

Termasuk tiga kendaraan referensinya yakni mobil Hustler, Jimny Sierra small off-roader dan hot swatch Suzuki Swift Sport.

Suzuki Hustler Street Base adalah konsep khusus yang membuat mobil produksi berjenis kei cars terlihat lebih fleksibel dan modis.

Mobil ini menargetkan orang-orang muda yang menikmati olahraga jalanan seperti BMX, skateboard dan streetdance.

Baca: Harga Mobil Suzuki Terbaru Desember 2019: New Carry Rp 138 Jutaan dan Ertiga Mulai Rp 201 Jutaan

Eksteriornya menampilkan warna matte yang disesuaikan dengan pelek, trim hitam gloss mengelilingi gril dan lampu depan.

BERITA TERKAIT

Mobil juga disisipi bemper perak dan tutup cermin, serta sentuhan khusus untuk atap.

Interior Suzuki Hustler Street Base menawarkan suasana yang mirip dengan tempat siaran langsung dengan banyak speaker dan lampu.

Pindah ke Suzuki Jimny Sierra Marine Style, mobil ini dirancang sebagai kendaraan rekreasi kelautan modern yang canggih.

Eksteriornya memiliki tampilan yang kokoh dengan roda khusus yang disesuaikan dengan ban Yokohama Geolandar, ban depan baja yang dilengkapi dengan dua kait belakang, tangga samping dan kotak atap khusus.

Berbicara tentang kotak atap, diapit oleh dua kasing yang dapat menahan pancing di samping dan menampilkan bilah lampu LED yang terpasang di bagian depan.

Selanjutnya ialah Swift Sports Katana Edition, dibangun sebagai penghargaan untuk mobil Katana.

Sekedar informasi, Suzuki merilis Swift Sport Katana earlier edisi terbatas tahun ini di Belanda.

Swift Sport Katana Edition serupa dengan model itu, tetapi melakukan penyesuaian lebih jauh karena hatchback ini mendapatkan kit widebody dengan fender yang lebih luas serta side skirt khusus.

Perpaduan warna hitam dengan aksen merah, gril hitam gloss, spoiler bibir depan dan spion cermin depan, lampu dan jendela asap serta grafis Katana membuatnya nampak lebih sporty.

Suzuki mengatakan bagian interior Swift Sport Katana Edition dibumbui dengan titanium gradien, mengingatkan pada muffler yang dipanaskan dan beraksen merah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas