Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Chevrolet Cabut dari RI, Komunitasnya Tambah Solid: Tahun Baruan Gelar Touring Java Overland

Touring Family Gathering Lintas Jawa menuju Bali digelar selama 8 hari mulai 26 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Chevrolet Cabut dari RI, Komunitasnya Tambah Solid: Tahun Baruan Gelar Touring Java Overland
HANDOUT
Kegiatan Touring Family Gathering Lintas Jawa menuju Bali oleh komunitas Trailblazer Indonesia (TBZI). Kegiatan ini berlangsung selama 8 hari mulai 26 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Brand otomotif Chevrolet resmi mengumumkan cabut dari bisnis penjualan kendaraan roda empatnya di Indonesia mulai 2020 ini. Namun, tidak demikian dengan komunitas penggunanya.  

Para pecinta Chevrolet yang tergabung dalam berbagai komunitas baru saja menggelar kegiatan community gathering dan touring Java Overland untuk merayakan pergantian tahun dari 2019 ke 2020 untuk meningkatkan keakraban dan ekspresi kecintaan mereka terhadap merk otomotif asal Amerika Serikat ini.

Kegiatan ini digelar komunitas Trailblazer Indonesia (TBZI)  dengan menggelar event bertajuk Touring Family Gathering Lintas Jawa menuju Bali selama 8 hari mulai 26 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020.

Event yang mengusung tema TBZI Java Overland ini memulai perjalanan dari Jakarta, Probolinggo, Banyuwangi, Bali, Malang dan kembali ke Jakarta dan diikuti 50 mobil dengan total 200 peserta.

Komunitas pecinta Chevrolet lainnya yang tergabung dalam Brotherhood of Chevy Opel Lovers (Brocoolers) atau sering disebut sebagai Chevy Lovers sebelumnya juga menggelar event family gathering diikuti puluhan anggota perwakilan komunitas pada 20 Desember 2019.

Baca: 7 Jenis Motor Custom yang Populer di Indonesia, dari Cafe Racer hingga Bobber

“Kami optimis dapat terus menyelenggarakan kegiatan semacam ini dengan rasa nyaman di tahun-tahun mendatang berkat dukungan dari diler-diler Chevrolet yang tetap berkomitmen untuk menyediakan layanan perawatan kendaraan secara maksimal,” ungkap Budi Harnata, anggota TBZI.

Baca: Gaya Ariel Noah Touring ke Salatiga Naik BMW R NineT, Bisa Bikin Cewek Meleleh

Dadan Ramadhani, Customer Care and Aftersales Director GM Indonesia menyatakan mendukung kegiatan komunitas yang positif seperti ini.

BERITA REKOMENDASI

“Keamanan dan kenyamanan adalah hal yang paling penting selama berkendara, terlebih lagi saat touring dan harus berkendara cukup jauh," ungkapnya.

"Ada banyak komponen yang dapat mendukung kedua faktor tersebut, misalnya kondisi pengemudi yang sehat serta keadaan mesin yang baik yang didukung dengan penggunaan suku cadang asli. Karena itu, GM Indonesia tetap berkomitmen untuk terus menyediakan suku cadang asli untuk semua jenis kendaraan Chevrolet di Indonesia baik model lama maupun model terbaru,” ujar Dadan.

Dadan memastikan pihaknya tetap memberikan layanan purna jual seperti perawatan, perbaikan ataupun layanan ketersediaan suku cadang untuk pemilik Chevrolet di Indonesia.

Di antaranya melalui penyediaan fasilitas warehouse yang lengkap dengan kapasitas memadai yang menampung lebih dari 14.000 item parts atau part numbers bagi seluruh model kendaraan Chevrolet yang dipasarkan di Indonesia.

Untuk layanan purna jual ini GM Indonesia menggandeng 28 mitra dan lebih dari 300 parts shop atau toko spare parts yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Sonny Morrison, anggota komunitas Chevy Spin Indonesia mengatakan, ke depan komunitasnya akan kembali menggelar perjalanan touring ke kota-kota lainnya di Indonesia tanpa kekhawatiran atas ketersediaan suku cadang original Chevrolet di jaringan diler dan parts shop resmi GM Indonesia.

Untuk setiap penggunaan suku cadang asli, pengguna Chevrolet mendapatkan garansi 6 bulan. GM Indonesia juga menawarkan suku cadang suku cadang alternatif dengan merek ACDelco.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas