Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Perdana, Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah IAME Series Asia

IAME merupakan pabrikan mesin gokart asal Italia. Selama puluhan tahun IAME menghadirkan seri kejuaraan gokart hampir di semua regional

Perdana, Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah IAME Series Asia
DOK ESHARK MOTORSPORT
Balap gokart IAME Series Asia 2020 putaran perdana akan berlangsung di Sentul Karting International Circuit, Bogor, 23 Februari 2020, akhir pekan ini. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia mendapat kehormatan kembali menjadi tuan rumah kejuaraan gokart Asia. Untuk pertama kalinya Indonesia menggelar ajang IAME Series Asia 2020 putaran perdana yang akan berlangsung di Sentul Karting International Circuit, Bogor, Jawa Barat, 23 Februari akhir pekan ini.

Terpilihnya Indonesia untuk menggelar satu slot IAME Series Asia 2020 tidak lepas dari andil Eshark Motorsport selaku promotor kejurnas gokart Indonesia yang bekerjasama dengan AutoInc Singapura sebagai promotor IAME Series Asia.

"Kami dari Eshark Motorsport di 2020 ini bekerjasama dengan Auto Ing Singapura untuk pertama kalinya akan menggelar IAME Series Asia digelar di Indonesia dimana kali ini Indonesia dapat kesempatan menyelenggarakan round pembuka," ujar Ade Satyaningtyas dari Eshark Motorsport, Kamis (20/2/2020).

Dengan masuknya IAME Series Asia, secara tidak langsung semakin menegaskan kalau Indonesia sudah menjadi barometer balapan gokart Asia.

Di sisi lain, semakin seringnya kejuaraan Asia digelar di tanah air maka akan memberi kesempatan lebih kepada pegokart lokal untuk berkompetisi dengan lawan-lawan dari negara-negara dari Asia maupun Asia Tenggara.

Baca: New Alphard dan New Vellfire Kini Dilengkapi Fitur Keselamatan Tertinggi, Toyota Safety Sense

"Kami berharap event ini akan mendatangkan antusias dari para peserta, baik dari peserta Asia maupun para peserta dari Indonesia, sehingga balapan IAME Series Asia menjadi tontonan baru yang bergengsi bagi para pencinta balap gokart tanah air," lanjut Ade.

Baca: Cicilan Mobil Macet? Pahami Risikonya, Jangan Sembarangan Mengopernya ke Pihak Ketiga

Selain seri Asia aja, Eshark Motorsport juga dipastikan bakal menghelat IAME Series Indonesia di tahun 2020 ini.

"Untuk IAME Series Asia 2020, Indonesia hanya menggelar satu seri saja, tapi di tahun ini juga kita akan menyelenggarakan IAME Series Indonesia yang dijadwalkan tanggal 8 dan 9 agustus 2020 mendatang," tutup Ade.

IAME merupakan pabrikan mesin gokart asal Italia. Selama puluhan tahun IAME menghadirkan seri kejuaraan gokart hampir di semua regional termasuk Asia dengan tujuan melahirkan pembalap-pembalap kelas dunia.

Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas