Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

GIICOMVEC 2020

Bus Tayo yang Imut Nan Ramah Mejeng di GIICOMVEC 2020

Direktur Penjualan dan Promosi PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) Santiko Wardoyo mengatakan Bus Tayo sudah dipesan sebanyak 20 unit.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bus Tayo dengan karakter serial animasi televisi asal Korea yang identik dengan warna biru menyapa pengunjung di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 yang dihelat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Bus Tayo ini dipamerkan ke pengunjung sebagai angkutan kota atau Bus Rapid Trans (BRT) di Kota Tangerang denga mengusung nama Tangerang Ayo (Tayo).

Desain bus yang dikembangkan oleh Walikota Tangerang ini menggunakan chassis Hino FB 130 dan Mesin WO4D-TN turbo intercooler 4 silinder yang berada di depan.

Kehadiran Bus Tayo merupakan wujud kepedulian pemerintah Kota Tangerang kepada masyarakat dalam bidang pelayanan transportasi yang baik, nyaman dan memadai.

Interior bus Tayo 1
Interior bus Tayo buatan Karoseri Paramitra dengan chassis Hino Dutro MDBL di booth Hino di pameran GIICOMVEC 2020 di JCC Senayan, Jakarta, Minggu 8 Maret 2020.

Mesin bus ini dapat menghasilkan tenaga maksimal 130 Ps pada 2.500 rpm dengan torsi maksimal 37 Kgm pada 1.800 rpm.

Bus Tayo memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 27 buah menyamping yang saling berhadapan.

Untuk penumpang yang berdiri, bus ini menyediakan 26 handgrip pada sisi kanan dan kiri.

Tersedia pula tombol berhenti pada setiap bilah kaca bus untuk memudahkan penumpang saat ingin memberitahu supir jika ingin berhenti.

Bangku penumpang bus Tayo
Bangku penumpang bus Tayo buatan Karoseri Paramitra di booth Hino di GIICOMVEC 2020 di JCC Senayan, Minggu 8 Maret 2020.

Direktur Penjualan dan Promosi PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) Santiko Wardoyo mengatakan Bus Tayo sudah dipesan sebanyak 20 unit.

"Bus ini sudah dipesan 20 unit untuk beroperasi di Tangerang," tutur Santiko saat di GIICOMVEC 2020, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (8/3/2020).

Penulis: Lita febriani
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas