Tribun Otomotif

Hanya Diproduksi 350 Unit, BMW M5 Edisi Spesial Meluncur di Indonesia

BMW M5 Edition 35 Years akan diproduksi dalam jumlah sangat terbatas, hanya 350 unit di seluruh dunia.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Hanya Diproduksi 350 Unit, BMW M5 Edisi Spesial Meluncur di Indonesia
DOK.
BMW M5 Edition 35 Years diproduksi dalam jumlah sangat terbatas, hanya 350 unit di seluruh dunia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - BMW Indonesia dan BMW Eurokars meluncurkan BMW M5 Edition 35 Years secara virtual pada Jumat (3/4/2020).

Edisi khusus BMW M5 dari BMW M GmbH ini diklaim memiliki mesin paling kuat dalam sejarah dengan output 625 hp dan dilengkapi berbagai fitur desain dan peranti luar biasa.

BMW M5 Edition 35 Years akan diproduksi dalam jumlah sangat terbatas, hanya 350 unit di seluruh dunia.

"Kami berkomitmen untuk terus menyampaikan pengalaman Sheer Driving Pleasure kepada pelanggan setia kami dan karena itu kami mencoba cara baru untuk meluncurkan model baru kami melalui Virtual Launch via aplikasi video conference," kata Director of Communications BMW Indonesia Jodie O’tania, Jumat (3/4/2020).

Baca: Kabar Baik! PUFF, Nucleus Farma dan Prof Nidom Foundation Kembangkan Obat Covid-19

Mesin V8 dengan Teknologi M TwinPower Turbo di mobil ini menghasilkan output maksimum sebesar 625 hp dan torsi maksimum s750 Nm dengan sistem penggerak all-wheel-drive M xDrive dan Active M Differential di gardan belakang.

Baca: Suzuki Siap Operasikan Pabrik Baru untuk Perakitan Mobil di Myanmar

Model ini mampu melesat dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam 3.3 detik dan200 km/jam dalam 10.8 detik.

BMW M5 Edition 35 Years juga dilengkapi dengan paket M Driver yang menawarkan kecepatan tertinggi 305km/jam sekaligus menjadi BMW Seri 5 pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan BMW Laserlight untuk penerangan jalan variabel dan Selective Beam sesuai kebutuhan.

Baca: Siasati Pandemi Corona, Wuling Siapkan Layanan Home Service dan Home Test Drive

Fitur desain M berkualitas tinggi yang dikembangkan khusus untuk model Edition ini dan perlengkapan BMW Individual memberi kendaraan ini status sebagai item kolektor eksklusif.

Penampilannya yang mencolok semakin ditingkatkan oleh finish khusus BMW Individual dalam Frozen Dark Grey II metallic, termasuk pigmentasi khusus yang menciptakan kesan permukaan satin matte.

Kaki-kakinya menggunakan velg alloy 20 inci dengan desain Y spoke dan warna Graphite Grey dan sistem rem M karbon keramik dengan kaliper rem yang berwarna emas tersedia sebagai standar.

Kursi multifungsi M dan BMW Individual Merino menggunakan trim leather berwarna hitam dengan jahitan kontras berwarna beige dengan trim finishers dalam aluminium berstruktur karbon teranodisasi emas.

Permukaan-permukaan yang terstruktur halus dan berkilau ini dapat ditemukan di area panel instrumen, bagian trim pintu serta konsol tengah.

Door sill yang bertuliskan "M5 Edition 35 Jahre" dan ukiran "M5 Edition 35 Jahre 1/350" pada penutup cupholder di konsol tengah adalah antara fitur lain yang menonjolkan dan membedakan kendaraan-kendaraan edisi khusus.

"Jumlah yang sangat terbatas dari The BMW M5 Edition 35 Years akan tersedia di Indonesia, dijual oleh diler Resmi BMW M mulai 3 April 2020," terang Jodie.

The BMW M5 Edition 35 Years dibanderol Rp 5.16 miliar off-the-road dengan garansi bebas biaya perawatan selama 5 tahun atau 60.000 km dan garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh.

Serta, mencakup pula garansi BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun dengan 100 persen biaya penggantian hingga 4 ban.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas