Tribun Otomotif

The All-new BMW Seri 3 Touring Meluncur di Indonesia

Di Tokopedia, penjualan produk kategori otomotif naik dua kali lipat lebih sepanjang 2019 dibandingkan tahun lalu.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in The All-new BMW Seri 3 Touring Meluncur di Indonesia
DOK. BMW INDONESIA
All-new BMW Seri 3 Touring 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - BMW Indonesia meluncurkan all-new BMW Seri 3 Touring di Indonesia pada Jumat (17/4/2020) melalui siaran daring.

Pada saat yang bersamaan, BMW Indonesia juga memperkenalkan BMW Official Store di Tokopedia dalam kampanye online.

Menandai kerjasama ini, BMW menyiapkan penawaran eksklusif Program Ramadhan Peace of Mind dengan voucher bensin hingga Rp 20 juta, asuransi mobil tanpa biaya hingga 2 tahun dan diskon harga Rp 5 juta untuk model kendaraan BMW terbaru yang dijual BMW Official Store di Tokopedia.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan, BMW Indonesia telah berhasil luncurkan dua model barunya The 6 Gran Turismo M Sport dan The New M5 Edition 35 Years secara virtual melalui kampanye online.

Baca: Daihatsu Tutup 68 Diler dan Perpanjang Penghentian Pabrik karena PSBB yang Diperluas

"Saat ini BMW menjadi brand otomotif premium pertama di Indonesia dengan Official Store di Tokopedia, platform eCommerce terkemuka," ujar Jodie O'tania saat peluncuran.

BMW Official Store diluncurkan di tengah tantangan pandemi Covid-19 seiring dengan gerakan #diRumahAja dan menjadikan BMW prinsipal brand premium pertama di Indonesia yang membuka Official Store di Tokopedia.

Baca: Ada Pandemi Corona, Pembangunan Pabrik Mobil Hyundai di Cikarang Tetap Lanjut

Peluncuran The 3 Touring juga menjadi tonggak sejarah, karena untuk pertama kalinya BMW Indonesia memasarkan tipe bodi Touring untuk lini BMW Seri 3 di Indonesia.

Baca: Peduli Keselamatan Tim Medis, Toyota Donasi 1.000 Unit APD untuk Rumah Sakit dan Puskesmas

"Kami berusaha memfasilitasi para pelanggan sebanyak mungkin, termasuk melalui industri e-Commerce yang berfungsi sebagai touchpoint penting bagi pelanggan dan fans BMW yang modern, fasih dengan teknologi dan berjiwa muda," ujarnya.

Pihaknya juga memandang perlu beradaptasi dengan tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19. "Hal tersebut membuat kolaborasi BMW dengan Tokopedia ini semakin relevan," ungkap Jodie.

Pihaknya berharap dapat mengeksplorasi lebih banyak peluang melayani pelanggan melalui platform digital ini. "The 3 Touring akan terus memperkuat warisan The 3 dan mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di segmen mid-sedan premium di Indonesia," ujar Jodie.

AVP of Business Tokopedia David Kartono menyatakan, pihaknya sangat antusias menyambut kolaborasi dengan BMW Indonesia melalui kehadiran Official Store BMW serta The 3 Touring yang dapat dibeli secara online di Tokopedia.

Pihaknya komitmen memastikan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan mereka tanpa harus keluar rumah, menjaga kelangsungan bisnis para penjual, sekaligus berkontribusi pada pemulihan ekonomi Indonesia.

Di Tokopedia, penjualan produk kategori otomotif naik dua kali lipat lebih sepanjang 2019 dibandingkan tahun lalu.

Mulai 17 April 2020, sebanyak 25 unit pertama dari all-new BMW 320i Touring M Sport akan tersedia untuk dipesan di Official Store BMW di Tokopedia.

Soal mekanisme pembeliannya di Tokopedia, Vice President of Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto mengatakan, konsumen melakukan pembayaran booking fee dan akan dihubungi oleh pihak diler kemudian dilanjutkan dengan penyelesaian pembelian.

Pihaknya juga menggelar program promo Ramadhan untuk pembelian BMW tipe tertentu.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas