Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Tips untuk Pemotor dalam Menggunakan Masker saat Berkendara

Sony menyebut masker yang dijual di pinggir jalan kebanyakan tak memenuhi standar yang bagus bagi para pengendara sepeda motor

Tips untuk Pemotor dalam Menggunakan Masker saat Berkendara
Tribunnews/JEPRIMA
ILUSTRASI - Petugas kepolisian saat menegur pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker pada kegiatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/4/2020). Mulai hari ini petugas gabungan melakukan penindakan berupa teguran kepada pengendara yang melanggar aturan PSBB guna memutus rantai penyebaran virus corona Covid-19. Tribunnews/Jeprima 

Tips Memilih Masker Bagi Pengendara Motor

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masker menjadi hal wajib dipakai para pengendara di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 sebagai langkah pencegahan penyebaran.

Director Training Safety Defensive Consultant (SDCI), Sony Susmana mengungkapkan, masker tak hanya penting dipakai saat Covid-19, namun dipakai setiap saat ketika berkendara.  

Baca: Cerita Penimbun Masker Multi One Plus di Malang, Sudah Jual Rugi Malah Dikerjai : Salah Saya Apa

"Kalau berkendara wajib bawa google, helm, pakai sarung tangan dan masker harus dipakai. Masker itu harus selalu dipakai selama berkendara karena dari dulu saya berkendara pun pakai masker bukan cuma karena Corona aja, tapi kan virus atau bakteri lain di luar sana kan juga banyak," tutur Sony, Minggu (3/5/2020).

Sony menyebut masker yang dijual di pinggir jalan kebanyakan tak memenuhi standar yang bagus bagi para pengendara sepeda motor.

"Ya sama kayak di YouTube itu gimana cara kita mengetes masker, kalau kita meniup api dengan menggunakan masker dan api itu mati ya berarti itu jelek. Dan itu yang beredar di pinggir jalan begitu semua," ungkapnya.

Saat terpaksa memakai masker seperti yang banyak dijual di pinggir jalan, Sony menyarankan agar menambah tisu di dalamnya.

Baca: Mobil Polisi Seruduk Pagar Rumah Warga Gegara Hindari Emak-emak Naik Motor

Upaya ini dilakukan agar partikel seperti debu, virus dan bakteri yang beterbangan dijalan tak terhirup.

"Kalau mau riding sebaiknya sih pakai masker yang tebel. Kalau pakai masker yang itu atau tipis bisalah ditambahin tisu di dalamnya," terang Sony.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Lita febriani
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas