Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gaikindo Pastikan GIIAS Tetap Berlangsung, Digelar Akhir Oktober 2020

Gaikindo memastikan akan tetap menggelar pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS.

Gaikindo Pastikan GIIAS Tetap Berlangsung, Digelar Akhir Oktober 2020
IST
Suasana pengunjung di penyelenggaraan GIIAS 2019 di ICE – BSD City, Tangerang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memastikan akan tetap menggelar pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS.

Pameran yang harusnya digelar pada 7-17 Agustus 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, diundur menjadi 22 Oktober - 1 November 2020 di lokasi yang sama.

Perubahan tanggal pameran dilakukan sebagai upaya antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Selain itu, GIIAS Surabaya akan tetap diselenggarakan tahun 2020, sementara penyelenggaraan GIIAS Makassar dan GIIAS Medan akan dilaksanakan kembali pada tahun 2021.

Baca: Bukan Persija Jakarta, Marco Motta Berniat Akhiri Karir Sepak Bola di Atalanta

Baca: Update Selasa 5 Mei: RS Wisma Atlet Rawat 773 Pasien Positif Covid-19

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi menyatakan bahwa keputusan ini sudah menimbang dan merupakan hasil keputusan bersama.

"Kami harus berpikir kedepan, bahwa berbagai faktor harus kami prioritaskan, seperti kesehatan dan keselamatan masyarakat, kondisi perekonomian negara, dan selain itu kami juga harus memikirkan kepentingan industri, bahwa industri otomotif akan membutuhkan waktu untuk recovery, namun juga membutuhkan ajang untuk bangkit kembali. Oleh karena itu kami memutuskan untuk berupaya tetap melangsungkan GIIAS 2020, konsentrasi ke dua penyelenggaraan, dengan beberapa penyesuaian," tutur Nangoi, Selasa (5/5/2020).

Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS, Rizwan Alamsjah, mengungkap beberapa penyesuaian tersebut mencakup pergeseran tanggal penyelenggaraan dan pengurangan durasi pameran khusus untuk GIIAS Surabaya 2020.

"Kami harus membuat penyesuaian untuk fokus memenuhi kebutuhan industri dan tetap memprioritaskan keamanan dan kenyamanan pengunjung. Kami mencapai kesimpulan bahwa menggeser tanggal penyelenggaraan adalah pilihan terbaik, dimana GIIAS Surabaya 2020 akan berlangsung pada September dan The 28th GIIAS, BSD-CITY akan berlangsung di bulan Oktober," terang Rizwan.

Rizwan menambahkan bahwa rencana itu berdasarkan prediksi tanggap darurat yang ditetapkan pemerintah serta menimbang waktu persiapan yang dibutuhkan untuk persiapan penyelenggaraan pameran.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas