Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Permintaan Oli Terimbas Pandemi Corona, Produsen Pelumas Terapkan Strategi Jemput Bola

Evalube menempuh strategi jemput bola dengan menyediakan layanan pembelian oli ke tempat konsumen bekerja sama

Permintaan Oli Terimbas Pandemi Corona, Produsen Pelumas Terapkan Strategi Jemput Bola
ist
Pandemi Covid-19 membuat produsen pelumas Evalube menerapkan strategi jemput bola, mengantar pelumas ke tempat pelanggan bekerja sama dengan jaringan bengkel CARfix. 

laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia sejak awal tahun ini ikut berdampak terhadap permintaan pelumas nasional. Permintaan oli menjadi lesu.

Pemicunya tidak lain karena penggunaan kendaraan bermotor yang jauh berkurang karena pembatasan mobilitas dan interaksi sosial oleh masyarakat.

"Pandemi ini pastinya berdampak pada permintaan oli, salah satunya disebabkan kendaraan yang jarang dipakai, sehingga banyak konsumen yang memperpanjang masa pakai oli," ungkap Commercial Director Evalube Yomie Harlin dalam perbincangan dengan Tribunnews, Senin (5/5/2020).

Yomie mengatakan, pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah seperti DKI Jakarta dan Bodetabek, serta Surabaya, berdampak pada banyaknya bengkel maupun tempat servis tutup atau membatasi pelayanannya ke pelanggan.

"Tentunya kondisi permintaan oli saat ini juga tergantung kebijakan yang dilaksanakan setiap daerah," ujarnya.

Menyiasati hal tersebut pihaknya menempuh strategi jemput bola dengan menyediakan layanan pembelian oli ke tempat konsumen bekerja sama dengan jaringan bengkel CARfix.

Yomie menjelaskan, CARfix dipilih karena memiliki jaringan bengkel kendaraan di banyak kota seperti di Jakarta dan Bodetabek, serta kota-kota di Jawa Tengah seperti Semarang, Yogyakarta, Solo, Brebes, Pekalongan, Karanganyar, Blora dan Jepara.

Melalui program CARfix Festival Kebaikan Ramadan, Ramadan Hemat Mobil Terawat, pihaknya memberikan layanan penggantian oli di bengkel dan di tempat pelanggan atau home service.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas