Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Percepat Perkembangan Elektrifikasi Mobil Listrik, Honda Dirikan Hynex Mobility Service

Hynex Mobility Service didirikan dengan tujuan untuk mengembangkan layanan terhubung yang berfokus pada Honda Connect

Percepat Perkembangan Elektrifikasi Mobil Listrik, Honda Dirikan Hynex Mobility Service
ist
Teknologi Honda Connect 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Honda Motor Investment yang berbasis di China bekerja sama dengan Neusoft Reach Automotive Technology (Shanghai) mendirikan Hynex Mobility Service yang berpusat di Dalian, Provinsi Liaoning, China.

Hynex Mobility Service didirikan dengan tujuan untuk mengembangkan layanan terhubung yang berfokus pada Honda Connect sebagai sistem penghubung pada Honda, serta mempercepat pengembangan teknologi mobil listrik.

Layanan ini dijadwalkan akan mulai beroperasi pada 1 Juli 2020 mendatang.

Berdirinya Hynex Mobility Service merupakan langkah awal yang memiliki visi untuk membuat layanan inovatif dengan memanfaatkan big data dan AI sehingga menciptakan nilai yang lebih bagi penggunanya di masa mendatang.

President Honda Motor Investment, Katsushi Inoue mengatakan bahwa erupakan kesenangan besar bagi Honda untuk dapat mempercepat kemajuan menuju generasi berikutnya dengan layanan terhubung bersama dengan Neusoft Reach.

"Berdasarkan visi global kami untuk melayani orang di seluruh dunia dengan 'kesenangan untuk memperluas potensi hidup mereka’, Honda telah merealisasikan Funtec World untuk mobilitas sehari-hari di Cina," tutur Inoue melalui keterangan resmi, Jumat (12/6/2020).

Dalam proses ini, Honda telah mengembangkan landasan yang kokoh untuk berkolaborasi di berbagai bidang termasuk penelitian dan pengembangan listrik berbagai kendaraan dan mobilitas.

"Sekarang, kami akan berkolaborasi untuk generasi mendatang sebagai layanan terhubung dan mempercepat penciptaan nilai baru dalam produk mobilitas yang lebih menyenangkan sambil memanfaatkan kekuatan masing-masing dari kedua perusahaan," ungkap Inoue.

Selama beberapa tahun terakhir, Honda dan Neusoft Reach bekerja sama mengembangkan berbagai teknologi serta layanan yang canggih dengan kualitas tinggi seperti pengembangan kendaraan listrik, ICV, pengemudian otomatis, powertrains otomotif, serta layanan mobilitas yang telah terhubung dengan pengamanan cyber.

President Neusoft Corporation and Chairman of Neusoft Reach Automotive Technology, Wang Yongfeng menyebut bahwa sejak berdiri Neusoft Reach telah membawa inovasi dan transformasi untuk industri dan teknologi mobil dengan tujuan untuk menambah nilai baru pada mobil melalui perangkat lunak.

"Selama beberapa tahun terakhir, Neusoft Reach telah memperdalam teknologi untuk mobil listrik. Bekerja sama dengan Honda di berbagai bidang termasuk pengembangan kendaraan listrik, bisnis berbagi mobilitas dan Honda Connect. Kami akan menunjukkan kekuatan dalam penelitian dan pengembangan perangkat lunak untuk layanan terhubung dan bekerja sama dengan Honda untuk lebih memperluas potensi bermobilitas," jelas Yongfeng.

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas