Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lexus IS Terbaru Dirilis, Desain Lebih Sporty dan Ramping

IS terbaru masih menggunakan wheelbase yang sama dengan model lama, namun versi terbaru ini mendapatkan lebih dari satu inci tambahan tinggi dan lebar

Lexus IS Terbaru Dirilis, Desain Lebih Sporty dan Ramping
IST
Lexus IS. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Divisi mobil mewah Toyota, Lexus, resmi merilis model IS terbaru pada Senin (15/6/2020). Sedan mewah ini hadir dengan tampilan ramping dan lebih sporty.

Varian standar IS dan varian teratas IS300 mendapatkan gril yang lebih besar sehingga lebih mengesankan, serta dilengkapi dengan lampu depan yang tajam dan agresif.

Tersedia beberapa pilihan mesin seperti 2.000 cc turbo bertenaga 241 hp dan torsi 350 Nm di Lexus IS300 dengan penggerak RWD.

Baca: Pandemi Covid-19 Bikin Harga Mobil Bekas Anjlok, Ini Ragam Pilihan Mobkas Harga Rp 70 Jutaan

Sementara untuk Lexus IS300 AWD, menggunakan mesin 3.500 cc V6 non turbo 260 hp dan 320 Nm.

Untuk varian termahal, yakni Lexus IS350 yang tersedia dalam RWD atau AWD dengan memakai mesin V6 yang sama dengan 311 hp dan 380 Nm.

Baca: Viral Video Scoopy Adu Kambing dengan NMAX Saat Cornering, Diyakini Terjadi di Bali

Untuk model RWD, Lexus IS terbaru menggunakan transmisi 8 percepatan, sedangkan untuk AWD 6 percepatan. Akselerasi 0-100 km untuk IS350 RWD diklaim hanya memakan waktu 5,6 detik, sementara versi AWD 5,7 detik.

Lexus IS  K4
Lexus IS.

IS terbaru masih menggunakan wheelbase yang sama dengan model lama, namun versi terbaru ini mendapatkan lebih dari satu inci tambahan tinggi dan lebar.

Mengutip dari Car and Driver, Rabu (17/6/2020), Lexus mengatakan bahwa bodi IS terbaru lebih kaku, namun pembuat mobil ini meningkatkan respon kemudi, termasuk pengurangan bobot dan beberapa perubahan tuning suspensi.

Lexus generasi IS terbaru ini juga mengusung teknologi baru seperti koneksi nirkabel Android Auto dan Apple CarPlay dengan layar infotainment 10,3 inci yang diperbarui (opsional).

Kemydian ada pula layar infotainment standar sekarang 8,0 inci, satu inci lebih besar dari tahun model terdahulu.

Kedua sistem infotainment tersebut sekarang menjadi layar sentuh.

Sistem bantuan pengemudi juga telah ditingkatkan seperti pengereman darurat otomatis dan teknologi pendeteksi pejalan kaki.

Kontrol jelajah adaptif sekarang dapat menyesuaikan kecepatan berdasarkan batas kecepatan yang dipasang dan pemantauan blind-spot yang menjadi standar baru.

Penulis: Lita febriani
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas